Yuki Kato Klaim Vivo Y100 5G ‘Out of The Box’, Cek Speknya

Dirilis dengan harga mulai Rp3,9 juta, vivo Y100 5G diklaim sebagai Hp


Jakarta, CNN Indonesia

vivo Y100 5G hari ini, yang dirilis Kamis (25/1), diklaim sebagai ponsel ‘out of the box’. Mari kita cek spesifikasinya.

Ponsel terbaru ini dibanderol mulai Rp3.899.000 hingga Rp4.199.000 dengan dua varian warna berbeda.

Product ambassador vivo Y Series Yuki Kato mengaku takjub dengan inovasi vivo yang kembali menghadirkan desain estetik dengan tekstur yang nyaman berkat kulit fiber premium.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT




vivo Y100 5G dirilis, Kamis (25/1), dengan fitur antinoda. (CNN Indonesia/ Mohammad Farras).

“Sebagai pribadi yang sangat memperhatikan fesyen, keputusan untuk mengombinasikan desain kulit fiber premium pada 2.5D metallic frame dengan varian yang trendi sangatlah out of the box,” ujar dia, dalam peluncuran seri tersebut di Jakarta, Kamis (25/1).

“Desain ini tidak hanya mencerminkan keanggunan, tetapi juga menyatu dengan gaya hidup modern dan berkelas,” lanjut pemain film horor Lantai 4 (2023) itu.

Product Manager vivo Indonesia Gilang Pamenan menjelaskan ponsel terbaru dari seri Y ini dilengkapi dengan beberapa fitur andalan terbaru seperti kulit fiber premium dan anti-stain coating technology (teknologi lapisan anti-noda).

“Lini terbaru dari Y Series ini memiliki desain menawan, yang menyatukan material kulit premium pada frame dari metal; yang belum pernah ada sebelumnya di Y Series dengan warna trendy,” paparnya.

“Ini kita sudah padukan dengan teknologi yang sudah kita patenkan yaitu anti-stain coating. Desain tipis dengan metallic frame yang kekinian banget,” sambung dia.

Spek

vivo Y100 5G juga ditunjang berbagai spek jeroannya. Di antaranya, kamera belakang utama berkekuatan 50 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan satu sensor tambahan untuk mengurangi efek flicker. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8MP.

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, yang dipasangkan dengan pilihan penyimpanan 8/128GB atau 8/256GB. Sistem operasinya menggunakan Funtouch OS 14 berbasis Android 14.

Di samping itu, baterai besar kapasitas 5.000 mAh yang didukung oleh fitur 80W FlashCharge. Fitur ini diklaim mampu membuat pengisian daya hingga 45 persen hanya dalam waktu 15 menit.

“Kami juga mendesain performa mantap yang pasti lancar dengan pengisian daya tercepat di kelasnya, 80W flashcharge dan baterai yang awet. vivo Y100 5G mendefinisikan kembali pengalaman menggunakan smartphone serba mantap dan memuaskan,” kata Gilang.

Seri ini juga memiliki Smart Charging Engine 2.0 dan 24-Dimension Security Protection untuk memastikan pengisian daya yang aman dan tak mudah merusak baterai.

Vivo juga memberikan perlindungan 4 Tahun Proteksi, yakni garansi khusus baterai jika baterai health turun di bawah 80 persen dalam empat tahun.

Selain spesifikasi tersebut, Vivo Y100 5G juga ditunjang oleh berbagai fitur pelengkap seperti NFC, sensor sidik jari di layar, dual stereo speaker, slot microSD hingga 1TB, dan rating IP54 untuk ketahanan terhadap percikan air.

Vivo merilis dua variannya berdasarkan kapasitas memori:

+ vivo Y100 5G 8/128 GB dengan harga Rp3.899.000

+ vivo Y100 5G dengan storage 8/256 GB dengan harga Rp4.199.000

Vivo Y100 5G tersedia dalam dua varian warna, dengan warna andalan Ungu Anggrek dan Hitam Onyx.

Ponsel ini sudah dapat dipesan melalui pre-order per Kamis (25/1) secara luring di vivo store serta daring di situs resmi vivo Indonesia, serta melalui e-commerce.

[Gambas:Video CNN]

(far/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com