YouTube Bisa Main Game dengan Syarat dan Ketentuan Berlaku

YouTube merilis fitur

Jakarta, CNN Indonesia

YouTube meluncurkan fitur baru bernama ‘Playables’ yang memungkinkan pengguna bermain game di platform streaming tersebut.

Sayangnya, pengguna harus berlangganan YouTube premium untuk dapat menikmati fitur bermain game ini.

Dikutip dari GSM Arena, Playables saat ini sudah mulai diluncurkan untuk para pengguna premium. Playables sendiri adalah bagian mandiri di aplikasi YouTube atau situs web desktop yang memungkinkan Anda memainkan game arcade.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah pengguna Premium akan menerima pemberitahuan dari YouTube yang mengatakan bahwa mereka sekarang dapat mengaktifkan Playables melalui halaman pengaturan.

Setelah pengguna mengizinkan tab Playables, pengguna dapat mulai memainkan salah satu dari 37 game yang tersedia saat ini, salah satunya adalah Angry Birds Showdown.

Bagian terbaiknya dari fitur ini adalah pengguna tak perlu mengunduh apa pun, karena semua game dapat dijalankan di peramban desktop atau aplikasi YouTube seluler.

Peluncuran Playables tampaknya menjadi sebuah insentif tambahan bagi pengguna premium. Dengan demikian, lebih banyak pengguna tertarik untuk menggunakan versi berbayar tersebut.

Sebelumnya, YouTube premium memiliki berbagai kelebihan, yaitu streaming bebas iklan, mengunduh video untuk ditonton secara offline, opsi resolusi video yang lebih besar, dan bisa memutar video di background ketika membuka aplikasi lain di ponsel.

Selain itu, pengguna juga mendapatkan YouTube Music Premium jika berlangganan YouTube Premium.

Harga yang dikenakan untuk berlangganan YouTube premium adalah Rp59 ribu per bulan untuk paket individu, atau Rp99 ribu untuk paket keluarga yang bisa memuat hingga 5 pengguna.

Selain itu, pengguna yang masih pelajar bisa memilih paket Student dengan harga Rp34.990 per bulan. Untuk memilih paket ini, pengguna akan melakukan verifikasi untuk mengonfirmasi statusnya sebagai pelajar.

Lebih lanjut, YouTube baru-baru ini meluncurkan kampanye anti ad blocker atau penghalang iklan. Kampanye ini menjadi salah satu upaya YouTube untuk menarik penggunanya agar berlangganan YouTube Premium.

Kini jika pengguna menggunakan ad blocker, maka pengguna tidak akan dapat memutar video yang ingin ditonton dan diberi opsi untuk menayangkan iklan atau memilih berlangganan YouTube Premium.

[Gambas:Video CNN]

(lom/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com