WhatsApp Uji Fitur Edit Teks pada Foto ala Instagram

WhatsApp tengah mengembangkan fitur drawing tool berupa teks yang bisa ditempelkan di foto mirip Instagram Stories.

Jakarta, CNN Indonesia

WhatsApp tengah menguji coba fitur baru sunting foto drawing tool berupa penambahan variasi teks. Hal ini sekilas mirip dengan pola pada Insta Story.

Dikutip dari WaBetaInfo, fitur bernama resmi “new text editor” tersebut tengah diuji via Program Google Play Beta untuk versi Android 2.23.3.4. 

“Tahun lalu, WhatsApp merilis alat gambar baru setelah menginstal pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.9.7 dengan membawa pensil (pencil) baru dan alat buram (blur tool),” menurut keterangan di situs tersebut.

“Hari ini, kami memiliki berita tentang peningkatan baru untuk penyunting gambar (drawing editor) yang rencananya akan dirilis dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang: editor teks yang didesain ulang!”

WhatsApp disebut berencana memperkenalkan tiga fitur baru untuk menyempurnakan penyunting gambar:

1. Fitur pertama punya kemampuan untuk dengan cepat beralih di antara font yang berbeda hanya dengan mengetuk salah satu opsi font yang ditampilkan di atas keyboard.

WhatsApp sebenarnya sudah punya fitur untuk mengubah font teks, namun kemampuan terbaru bakal membuatnya lebih cepat dan mudah berkat.

2. Fitur kedua soal kemampuan untuk mengubah perataan teks (text alignment). Teks pun bisa diselaraskan ke kiri, tengah, atau kanan, sehingga Anda memiliki kontrol lebih banyak untuk memformat teks Anda di dalam gambar, video, dan GIF.

3. Fitur ketiga punya kemampuan untuk mengubah latar belakang teks. Berkat fitur ini, Anda bisa memilih warna latar belakang yang berbeda, membuatnya lebih mudah untuk membedakan teks penting.

“Editor teks baru adalah fitur yang sedang dikembangkan dan akan dirilis pada pembaruan aplikasi di masa mendatang.”

Fitur semacam ini diketahui sudah lebih dahulu hadir di media sosial lain milik Meta, Instagram. Salah satu penerapannya yang sering ditemui adalah fitur Insta Story.

(tim/arh)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com