WhatsApp Segera Luncurkan Verifikasi Email, Cek Fungsinya

WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan alias error hingga tak bisa digunakan untuk chat grup di Hp maupun login di web.

Jakarta, CNN Indonesia

Aplikasi pesan singkat WhatsApp dikabarkan bakal segera meluncurkan pembaruan yang memungkinkan pengguna bisa memverifikasi akun lewat surat elektronik alias email untuk mencegah peretasan akun.

Pembaruan itu dibocorkan oleh WABetaInfo. Dalam laporan di laman tersebut, update masih dalam program uji coba alias beta di versi hingga 2.23.18.19.

“Fitur ini masih dalam pengembangan, namun berkat pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.18.19, yang tersedia di Google Play Store, kami menemukan fitur baru untuk memverifikasi alamat email Anda,” tulis WABetaInfo.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian laporan itu juga membagikan tangkapan layar yang bertuliskan pilihan verifikasi email baru yang masih sedang dalam tahap pengembangan.

Secara khusus, ini akan memberi pengguna cara tambahan untuk mengakses akun WhatsApp mereka setelah alamat email mereka dikonfirmasi.

Dikutip dari GSM Arena, pembaruan WhatsApp disebut telah digarap mulai Agustus lalu. Metode verifikasi baru bertujuan untuk menerapkan lapisan keamanan lain pada akun pengguna.

Hal ini akan membuat peretasan akun sedikit lebih sulit untuk membobol pengguna WhatsApp.

Meskipun peluncurannya masih terbatas untuk saat ini, diharapkan sistem verifikasi dapat menjangkau semua pengguna secepatnya.

Sedangkan untuk metode verifikasinya sendiri, diprediksi prosesnya terbilang mudah. Pengguna Anda cukup mengetikkan email Anda dan menunggu verifikasi di kotak masuk Anda.

Di samping itu alamat email pengguna juga tidak akan pernah terlihat oleh kontak pengguna, sebagai tindakan privasi.

(can/dmi)


[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com