Vivo Buka Peluang Bawa Hp Lipat ke RI Tahun Depan

Pabrikan ponsel asal China, Vivo bicara soal peluang mereka membawa lini produk foldable phone atau Hp lipatnya ke Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Pabrikan ponsel asal China Vivo bicara soal peluang membawa lini produk foldable phone atau Hp lipat mereka ke Indonesia. Bakal bersaing dengan Samsung dan Oppo?

Vivo masih belum membawa foldables phone atau ponsel lipatnya ke Tanah Air. Namun, PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara menyebut tidak menutup kemungkinan model ini akan hadir pada 2024.

“Untuk niat membawa foldables ke Indonesia tentunya selalu ada. Dan tim lokal Indonesia juga selalu melakukan market research untuk melihat apakah demand-nya saat ini sangat tinggi atau tidak,” kata Alexa dalam Media Gathering Vivo Indonesia di Jakarta Pusat, Rabu (13/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tapi kembali lagi landasan kita adalah kebutuhan konsumen kami, apakah sudah membutuhkan. Tapi tidak menutup kemungkinan pada 2024 kita akan menghadirkan foldables,” tambahnya.

Pada 2023, Vivo mempunyai dua mempunyai dua ponsel lipat, yakni Vivo X Fold2 dan Vivo X Flip, yang merupakan ponsel clamshell pertama mereka. Sayangnya, kedua produk ini belum dipasarkan di Indonesia.

Hingga saat ini hanya Samsung dan Oppo yang memasarkan ponsel lipatnya di Indonesia.

Oppo baru memulai kiprahnya di ponsel lipat Tanah Air lewat Oppo Find N2 Flip pada Mei. Tak sampai setahun, mereka meluncurkan Oppo Find N3 Flip disertai dengan Oppo Find N3.

Pasar ponsel lipat sendiri diperkirakan akan terus tumbuh. Menurut riset Counterpoint, pasar ponsel lipat akan terus tumbuh, bahkan pada 2027, angka pengapalannya diperkirakan mencapai 100 juta unit.

Pasar ponsel lipat global pada kuartal pertama 2023 meningkat 64 persen Year on Year (YoY) dengan total 2,5 juta unit.

Pertumbuhan pasar ponsel lipat global tersebut sebagian besar didorong oleh pertumbuhan pasar ponsel lipat China. Meski pasar ponsel pintar China turun sekitar 8 persen YoY pada Q1 2023, pasar ponsel lipat domestik terus tumbuh, melonjak 117 persen YoY menjadi 1,08 juta unit.

Produk 2024

Vivo juga memberikan sedikit bocoran terkait produk baru yang akan diluncurkan di Indonesia, yakni Vivo X100 dan Vivo X100 Pro.

Alexa tak secara gamblang menyebut soal peluncuran kedua produk tersebut. Namun, dalam presentasinya, ia menunjukkan sebuah visual yang memberikan petunjuk soal produk baru ini.

Seri X merupakan seri flagship dari Vivo. Pada 2023, seri tersebut tidak dipasarkan di Indonesia. Vivo hanya meluncurkan seri V dan seri Y di sepanjang 2023, mulai dari V27e dan V27 5G pada Maret hingga Y27s pada November lalu.

[Gambas:Video CNN]

(lom/dmi)



Sumber: www.cnnindonesia.com