Usai Masalah Overheat, Muncul Isu Baterai iPhone 15 Bengkak

Niat beli iPhone 15 dari luar negeri? Cek dulu biaya yang mesti dikeluarkan jika harus mendaftarkan IMEI di dalam negeri.

Jakarta, CNN Indonesia

Belum genap sebulan iPhone 15 dirilis secara global di Amerika Serikat, namun ternyata smartphone ini mengalami kesalahan di baterai sehingga membuat baterai bengkak.

Kondisi ini berkenaan dengan beredarnya isu yang menyebut kalau iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max telah mengalami masalah panas berlebih sejak diluncurkan.

Tetapi sekarang pengguna melaporkan bahwa ponsel mereka juga mengalami baterai bengkak sehingga membuat layar ponsel mengangkat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laporan itu disampaikan salah satu pengguna Reddit berama u/Leather_Cheerio_402. Ia memposting gambar iPhone 15 Pro dengan baterai yang membesar sehingga menyebabkan layarnya membengkak.

Pengguna tersebut mengatakan bahwa ia baru memiliki ponsel tersebut selama beberapa hari dan menyadari masalahnya ketika mereka mencoba memasang casing.

“Memakai casing beberapa hari yang lalu dan menyadari bahwa casingnya tidak pas dan akan memesan casing baru, tetapi kemudian menyadari bahwa ponsel sebenarnya membengkak,” kata dia dalam postingan Reddit.

Kendati baterai iPhone 15 itu sudah menggembung, smartphone tersebut masih bisa digunakan hingga saat ini.

Jalan satu-satunya adalah pengguna bisa membawa ke gerai ponsel pembelian Apple Store untuk mengklaim garansi dari penjual. Namun diberitahu bahwa mereka harus membawanya kembali ke Verizon, tempat pengguna membelinya.

Komunitas iPhone telah mengkritik Apple atas tanggapan ini, dengan mengatakan bahwa Genius Bar seharusnya dapat membantu pengguna, di mana pun mereka membeli ponsel.

Untungnya, pemiliknya kemudian menyebutkan dalam thread bahwa Verizon telah setuju untuk menukar unit tersebut.

Menanggapi pertanyaan di thread tersebut, pemilik iPhone 15 Pro mengatakan dia tidak menjatuhkan ponselnya, tidak ada benturan fisik yang menyebabkan masalah baterai.

Dikutip dari BGR, iPhone 15 Pro adalah satu-satunya yang menampilkan chip A17 Pro. Chip tersebut dapat menjadi terlalu panas dan melambat saat iPhone 15 Pro menjalankan game atau tugas intensif lainnya. Ini juga bisa menjadi terlalu panas saat baterai sedang diisi.

Dikutip dari Gizmo China, ini adalah kasus pertama iPhone 15 Pro dengan baterai bengkak dan tidak jelas apa yang menyebabkan ponsel mengalami baterai bengkak.

Penting untuk dicatat bahwa ini hanyalah satu insiden yang terekspos namun hingga kini tidak tahu apa yang menyebabkan baterai membengkak.

Kendati demikian, boleh jadi kondisi baterai menjadi hal yang harus selalu diperhatikan apabila Anda menemukan masalah panas berlebih pada iPhone 15 Pro.

Selain itu, jika melihat baterai iPhone 15 Pro membengkak, pengguna harus segera berhenti menggunakannya dan menghubungi Apple atau penyedia layanan resmi. Baterai yang membengkak bisa berbahaya dan dapat menyebabkan kebakaran.

[Gambas:Video CNN]

(can/dmi)


[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com