Telkomsel Ungkap Nasib IndiHome usai Integrasi

Netizen menyindir Telkomsel dan Indihome yang sempat down secara bersamaan pada Rabu (21/12) sore.

Jakarta, CNN Indonesia

Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman mengungkapkan nasib layanan internet tetap IndiHome yang sudah diintegrasikan ke Telkomsel.

IndiHome telah resmi bergabung ke Telkomsel pada 1 Juli 2023. Dengan integrasi ini, raksasa operator seluler tersebut menjamin bahwa “IndiHome tidak ke mana-mana.”

“IndiHome sebagai brand terbaik untuk fixed broadband Indonesia, tetap ada seperti biasa,” klaim dia di Jakarta, Jumat (21/7).

Ia menjelaskan saat ini pengguna IndiHome masih tetap bisa mendapatkan layanan. Bahkan, saat ini pihaknya sudah merilis Telkomsel One untuk memproses segala layanan di IndiHome.

Telkomsel One ini adalah produk atau layanan gabungan bundling dari mobile broadband, fixed broadband, Orbit dan lainnya.

Produk ini secara umum merupakan produk bundling. Pihaknya mengklaim ini bisa jadi solusi bagi pelanggan yang menggunakan produk Telkomsel yang berbeda.

Konsumen kini bisa mendapatkan satu solusi dalam satu platform, tidak perlu repot mengaturnya satu per satu baik itu untuk pembayaran atau pengaturan layanan.

“Ini yang tadinya terpecah-pecah yang mana pelanggan kalau daftar tidak diberi satu solusi, kami beri satu solusi yang sudah kami buat sesuai referensi pelanggan,” jelasnya.

Telkomsel One juga menghadirkan pengalaman konektivitas broadband tanpa batas, baik di dalam maupun di luar rumah, untuk solusi internet dan hiburan digital bagi seluruh pelanggan dan masyarakat.

Nasib Orbit

Di samping itu Telkomsel pelanggan layanan Modem Orbit akan pelan-pelan di-upgrade ke IndiHome jika wilayahnya sudah tercakup layanan.

“Telkomsel sekarang bukan melayani individual tapi melayani rumah tangga, jadi mana yang paling cepat melayani pelanggan itu yang kita sediakan,” ujar Vice President Sales Strategy Telkomsel Adhi Putranto, Kamis (13/7).

“Artinya, pelanggan rumah tangga belum ada IndiHome, ya Orbit kita berikan, tapi sudah ada IndiHome ya kita pelan-pelan upgrade Orbit ke IndiHome, kita tawarkan, karena FTTH ini yang paling nyaman,” tambahnya.

Adhi menjelaskan layanan Orbit secara teknologi sudah tercakup di jaringan mobile, Fixed Wireless Access, dan Fiber-to-the-Home (FTTH).

(can/arh)





Sumber: www.cnnindonesia.com