Telkom Gaet Transjakarta Kembangkan Sistem TI di Sektor Transportasi

Telkom menjalin kerja sama dengan Transjakarta untuk pengembangan sistem teknologi informasi di sektor transportasi.

Jakarta, CNN Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk meningkatkan layanan dengan teknologi informasi. Dengan kerja sama ini Telkom dan Transjakarta akan melakukan pengembangan sistem teknologi informasi di sektor transportasi.

Kolaborasi BUMN dan BUMD tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh PLT Direktur Enterprise and Business Service Telkom FM Venusiana R. dan Direktur Utama Transjakarta M. Kuncoro Wibowo di Jakarta, Kamis (26/1).

Kuncoro Wibowo mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah awal bagi transformasi di Transjakarta, khususnya di bidang teknologi informasi.

“Mulai dari merancang aplikasi yang memudahkan pelanggan, mempersiapkan infrastruktur, hingga tim yang akan menjalankan,” ujarnya.


Direktur Enterprise and Business Service Telkom FM Venusiana R. (kelima dari kanan), Direktur Utama Transjakarta M. Kuncoro Wibowo (kelima dari kiri) berfoto bersama usai proses penandatanganan nota kesepahaman Pengembangan Sistem Teknologi Informasi Transjakarta. (Foto: Arsip Telkom)

Venusiana menyambut baik kolaborasi ini. Dia mengatakan, Telkom berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Transjakarta dalam mengembangkan tata kelola dan manajemen pelayanan serta pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi.

“Sehingga ke depannya, proses operasional di Transjakarta dapat lebih efektif dan efisien,” ungkap Venusiana.

Melalui kerja sama ini, lanjut Venusiana, diharapkan dapat lebih mengoptimalkan perkembangan teknologi informasi di Transjakarta. Dengan begitu dapat membantu pencapaian target transformasi perusahaan yakni, berkurangnya angka kecelakaan serta meningkatkan pendapatan di luar tiket (Non Fare Box).

(osc/osc)






Sumber: www.cnnindonesia.com