Sharp Aquos Sense8 Resmi Dirilis Rp6 Juta, Diklaim ‘Standar Militer’

Sharp Aquos Sense8 resmi masuk ke pasar ponsel Indonesia pada awal tahun ini. Berikut harga dan spesifikasinya.


Jakarta, CNN Indonesia

Sharp resmi memboyong smartphone kelas menengah alias mid-range terbarunya, Aquos Sense8, ke Indonesia dengan harga mulai Rp5,9 jutaan.

“Hari ini, Sharp meluncurkan Aquos Sense8. Ini adalah bagian dari kelanjutan Desember kemarin kita launching produk flagship, sekarang kita lanjutkan untuk kelas medium, yaitu Aquos Sense8,” kata Andri Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (16/1).

Sebelum diluncurkan di Tanah Air, Sharp lebih dulu merilis Aquos Sense8 di tempat kelahirannya, Jepang pada Oktober 2023. Sharp Aquos Sense8 diklaim menjadi salah satu Hp terlaris setelah meluncur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu, bagaimana spesifikasi dan apa saja keunggulan smartphone dari Negeri Sakura ini?

Sharp Aquos Sense8 hadir dengan layar IGZO OLED 6,1 inci resolusi HD plus 2340 x 1080, dan refresh rate 90 Hz – 180Hz. Layar smartphone ini juga dibekali kecerahan hingga 1300 nits.

Secara teknis, spesifikasi Aquos Sense8 mirip seperti di negara asalnya, Jepang. Dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 6 Gen 1 dan didukung RAM 8GB/ROM 256 GB hingga meningkatkan performa CPU 36 persen lebih cepat dari generasi pendahulunya, serta sistem operasi Android 13.

Sense Aquos8 diklaim satu-satunya smartphone yang sudah ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1 di Indonesia.

Masuk ke fitur kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50 MP ditambah 8 MP ultra wide dan kamera depan 8 MP dengan image sensor 1/1,55 all PDAF dan UW 15 mm.

Sharp juga menyematkan fitur Optical Image Stabilization(OIS) pada kamera dan diklaim dapat menangkap gambar dengan hasil yang bagus tanpa blur dalam kondisi yang tidak stabil.

Fitur lainnya adalah one handed untuk dapat mengoperasikan dengan satu tangan, 2 kali optical zoom dan IQ engine Pro Pix 5 menangkap gambar dengan format HDR.

Fitur lainnya di Sharp Aquos Sense8 adalah WiFi 5 AC, Bluetooth 5.1, NFC, display port serta jack audio 3.5mm, serta slot kartu micro SD sebagai ekstra penyimpanan data hingga 1 TB. Sementara, kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari.

Standar militer

Sharp menyebut salah satu keunggulan yang ditawarkan ponsel ini adalah kekuatannya yang sudah ‘standar militer’.

Ia mengatakan Aquos sense8 dibalut body alumunium premium dan sudah tersertifikasi MIL-STD-810H, membuat ponsel ini tahan debu, air, dan goncangan.

Tidak hanya itu smartphone ini mampu menahan tekanan atau benda dengan berat hingga 6 Kg dan tetap berfungsi normal apabila terjatuh dari ketinggian maksimal 1.22 meter.

Selain itu, smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikat IP6X, sehingga dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Sharp Aquos Sense8 hadir dengan tiga varian warna, yakni Cobalt Black, Pale Green, dan Light Copper. Sharp memberikan security update hingga 5 tahun dan update OS version hingga tiga kali.

[Gambas:Video CNN]

(tim/dmi)



Sumber: www.cnnindonesia.com