SGIE Jadi Trending Topic Usai Ditanyakan Gibran ke Cak Imin

Kata


Jakarta, CNN Indonesia

Istilah SGIE menjadi trending topic di platform media sosial X (dulu bernama Twitter), pada Jumat (22/12) malam WIB. Hal ini tidak terlepas dari istilah yang muncul dalam acara Debat Cawapres Pemilu 2024.

Kata “SGIE” berada di posisi teratas trending topic pada Jumat (22/12) malam, setidaknya sampai pukul 22.33 WIB, dengan lebih dari 14 ribu postingan di platform X.

Istilah SGIE menjadi perbincangan populer di platform X, setelah calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, melemparkan pertanyaan kepada cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar dalam Debat Cawapres Pemilu 2024, Jumat (22/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran menanyakan apa langkah Cak Imin (panggilan Muhaimin) mengenai SGIE, tanpa menyertakan apa singkatan dari SGIE. Menjawab pertanyaan Gibran, Cak Imin mengaku tidak pernah mendengar istilah SGIE.

“Saya gak paham SGIE apa? Saya tidak pernah mendengar istilah ini,” ucap Cak Imin kepada Gibran.

Gibran lalu menjelaskan dari segi SGIE bahwa Indonesia menempati peringkat 10 besar dalam hal makanan halal, skincare, dan fashion halal. SGIE sendiri singkatan berbahasa Inggris yakni State of the Global Islamic Economy.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini kemudian menanyakan lagi langkah Cak Imin bersama Anies Baswedan dalam memperkuat posisi ini.

“Nah itu yang saya maksud Gus (Cak Imin). Mohon maaf kalo pertanyaannya agak sulit ya gus,” ujar Gibran.

Gibran adalah pasangan dari Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto. Dalam acara Debat Cawapres, Gibran beradu pandangan dengan cawapres nomor urut satu Cak Imin dan cawapres nomor urut 2 Mahfud MD.

Debat Cawapres Pemilu 2024 ini berlangsung JCC, Senayan, Jakarta, dan merupakan event debat kedua, setelah debat yang pertama digelar pada 12 Desember lalu dengan menghadirkan para capres.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com