Sasar Gen Z, POCO Rilis 3 Ponsel Gaming Hingga Ngonten Mulai Rp3 Juta

Tiga ponsel dirilis sekaligus demi menyasar pasar Gen Z yang doyan ngegame dan ngonten. Simak rincian harganya berikut.

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

POCO, pabrikan asal China, merilis tiga seri ponsel sekaligus, yakni X6 5G, X6 Pro 5G, dan M6 Pro, dengan target utamanya adalah Gen Z. Simak keunggulannya berikut.

Tiga seri itu antara lain POCO X6 Pro 5G dan POCO X6 5G serta POCO M6 Pro.

“Enggak lama setelah POCO Indonesia genap berusia tiga tahun, kami kembali mengguncang skena smartphone dengan merilis tiga hape sekaligus,” kata Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, dalam acara peluncurannya, Kamis (1/2).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“POCO X6 Pro 5G, POCO X6 5G, dan POCO M6 Pro menghadirkan semua teknologi smartphone yang Gen Z butuhkan, dan memungkinkan POCO Fans naik level ke performa premium dan fitur-fitur yang disesuaikan,” lanjutnya.

Peruntukannya adalah gaming full-frame, menonton film, dan membuat konten media sosial.

Andi pun mengklaim tiga seri ini memiliki teknologi yang “berada pada level flagship, serta bakal membantu pengguna memaksimalkan pengalaman digital di tahun 2024 dan seterusnya.”

Menurut survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) 2024, Gen Z sendiri menjadi peringkat kedua terbesar segmen yang terpapar internet (87,02 persen) dan kontribusi terbesar pada populasi (34,4 persen).

Segmen usia yang paling terpapar internet adalah milenial dengan 93,17 persen meski kontribusinya masih kalah dari Gen Z (30,62 persen).

POCO X6 Pro 5G




Tim POCO merilis tiga seri ponsel. (Arsip Poco)

Ponsel ini diklaim punya performa gaming “paling ekstrem yang pernah ada untuk POCO seri X.” Pasalnya, POCO menyematkan chipset baru Dimensity 8300-Ultra yang mencetak rekor kecepatan baru di perangkat POCO.

Chipset ini disebut memberi kinerja yang lebih cepat, lebih mulus, dan efisiensi daya yang lebih baik buat nge-game hingga bisa memaksimalkan kecerdasan buatan (AI) generatif.

“Sebagai smartphone pertama yang mengusung Dimensity 8300-Ultra, berarti POCO X6 Pro 5G segera ngasih kesempatan kepada POCO Fans buat menikmati fitur unggulan seperti kemampuan AI generatif dan memori sekelas flagship,” imbuh Andi.

X6 Pro 5G juga punya memori hingga 12 GB dan penyimpanan hingga 512 GB “untuk ngasih pengalaman penggunaan dan multitasking yang lancar, termasuk beralih secara lancar antara mengambil foto, mengedit video, dan berbagi konten media sosial.”

Layarnya adalah AMOLED CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6,67 inci, yang menghadirkan aksi mulus di dalam game dan video seperti aslinya.

Ada pula bezel ultra tipis, yang membuat screen-to-body ratio POCO X6 Pro 5G mencapai 94 persen.

Soal kamera, POCO X6 Pro 5G dilengkapi konfigurasi tiga kamera 64 MP.

Fiturnya mulai OIS (optical image stabilization) untuk membantu pengguna mengambil foto yang jernih saat bergerak, hingga fungsi Motion Capture dan Motion Tracking yang otomatis mengidentifikasi dan melacak orang, hewan, atau objek lain yang menjadi fokus video.

“Hasilnya luar biasa bagi para vlogger yang mengabadikan aksi menakjubkan permainan skateboard, misalnya, atau tarian, maupun adegan satwa liar,” kata Andi.

Berapa harganya?

POCO X6 Pro 5G, untuk varian tertingginya, memori 12 GB dan kapasitas storage 512 GB, dibanderol Rp4.799.000.

POCO X6 5G




Poco rilis tiga smartphone sekaligus di seri M yakni Poco M6 Pro dan seri X yakni Poco X6 5G dan Poco X6 Pro 5G pada Kamis (1/2). Ponsel diklaim memiliki spesifikasi langka di kelasnya.POCO X6 5G dapat peningkatan terutama pada chipset. (CNN Indonesia/ Elise Dwi)

POCO X6 5G punya chipset generasi terbaru, Snapdragon® 7s Gen 2, yang diklaim cepat dan efisiensi daya tinggi. Chipset ini juga menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming™ untuk pengalaman bermain game.

“POCO X6 5G mendapat keuntungan dari peningkatan kinerja yang kuat dibanding chipset generasi sebelumnya,” kata Bung Andi, panggilan akrabnya.

Snapdragon® 7s Gen 2 juga dibekali kemampuan AI seperti pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah lebih baik, peredam gema berbasis AI, dan peredam noise.

Kamera utama 64 MP-nya juga punya fitur OIS, dengan lensa ultra-wide 8 MP tambahan dan kamera mikro 2 MP yang memungkinkan pecinta fotografi bisa foto close-up mendetail seperti serangga.

Dengan bobot 181 gram, POCO X6 5G ditenagai oleh baterai besar 5100 mAh yang mendukung pengisian daya turbo 67 W. Daya ini dapat diisi hingga kapasitas penuh dalam 44 menit.

Untuk harga, POCO X6 5G dengan varian 12 GB/256 GB dibanderol Rp3.799.000.

POCO M6 Pro




Poco rilis tiga smartphone sekaligus di seri M yakni Poco M6 Pro dan seri X yakni Poco X6 5G dan Poco X6 Pro 5G pada Kamis (1/2). Ponsel diklaim memiliki spesifikasi langka di kelasnya.POCO M6 Pro punya fitur-fitur ponsel flagship. (CNN Indonesia/ Elise Dwi)

Seri ini fokus pada hiburan dan jelajah media sosial anak muda.

Punya layar Flow AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan bezel ultra-tipis, POCO M6 Pro diklaim bisa membuat pengguna menikmati scroll layar lebih halus, animasi lebih lancar, dan pengalaman game dan video lebih baik.

Layarnya juga menawarkan 16x super-resolution touch, yang adalah layar sentuh yang sangat akurat, memungkinkan kecepatan dan presisi yang lebih besar buat main game.

POCO M6 Pro juga diklaim bisa disejajarkan dengan smartphone kelas flagship untuk urusan unggahan di media sosial berkat tiga kamera 64 MP yang didukung OIS, yang jarang ditemukan di ponsel kelas menengah, serta EIS (optical dan electronic image stabilization).

OIS ini fungsinya untuk mengurangi guncangan (shake) dan keburaman (blur) kamera.

“Bagaimana jika kita duduk agak jauh di belakang di stadion sepak bola? Enggak masalah, dengan zoom in-sensor 2x, memungkinkan pengguna mengambil gambar yang lebih tajam dan detail dari kejauhan,” klaim Bung Andi.

Untuk pertama kalinya, POCO seri M juga menghadirkan memori dan penyimpanan besar, hingga 12 GB RAM dan 512 GB ROM. Pengisian daya juga lebih cepat daripada sebelumnya, dengan pengisian daya turbo 67W.

POCO M6 Pro hadir dengan varian 8 GB/256 GB dengan harga penawaran online Rp2.799.000.

[Gambas:Video CNN]

(els/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com