Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Fold 5 Resmi Dirilis di RI, Simak Harganya

Samsung resmi merilis dua ponsel lipat generasi terbarunya di Indonesia, Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.

Jakarta, CNN Indonesia

Setelah berbulan-bulan berkutat dengan rumor dan bocoran, Samsung akhirnya merilis dua seri ponsel lipatnya, Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5, di Indonesia, Kamis (27/7).

Perilisan kedua seri ini sendiri sudah lebih dulu digelar di Korsel pada Rabu (26/7) malam WIB. Samsung Indonesia merilis keduanya hari ini di Jakarta.

Galaxy Z Flip 5 hadir dengan beberapa perubahan yang cukup besar dibanding pendahulunya, Galaxy Z Flip4.

Hal pertama yang disadari dari tampilan perangkat baru ini adalah layar penutup 3,4 inci yang jauh lebih besar, yang membentang dari engsel hingga kamera ganda.

Tak beda dengan yang ada di Moto Razr Plus, layar depan Flip 5 dapat menjalankan aplikasi Android lengkap.

Berbeda pula dengan generasi sebelumnya, Galaxy Z Flip 5 juga terlipat dengan rata secara total, tanpa sudut lengkungan kecil. Seri ini juga memakai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Layar di bagian dalamnya tetap tidak berubah, menampilkan panel OLED 6,7 inci.

Dengan beberapa upgrade spek ini, adakah peningkatan harga dibanding sebelumnya? Samsung tetap mempertahankan harga yang sama dengan Z Flip 4, yakni mulai Rp15,999 juta.

Galaxy Fold 5




Galaxy Z Fold 5. (Tangkapan layar web samsung.com)

Bersama dengan Z Flip 5, Samsung juga merilis Galaxy Z Fold 5. Peningkatan pada perangkat ini tidak sebanyak seperti perubahan pada Z Flip 5.

Mirip dengan Z Flip 5, Z Fold 5 juga hadir dengan chip Snapdragon 8 Gen 2.

Selain itu, engsel yang diperbarui memungkinkan perangkat terlipat rata saat ditutup. Hal ini menjadikannya punya ketebalan 13,4 mm, jauh lebih tipis dari pendahulunya, Fold 5, yang punya ketebalan 14,2 mm saat ditutup.

Pembaruan penting lainnya termasuk peningkatan kecerahan ke layar bagian dalam 7,6 inci, yang sekarang berada di 1.750 nits.

Harga perangkat masih lumayan, yakni mulai Rp24,999 juta.

[Gambas:Video CNN]

(arh)





Sumber: www.cnnindonesia.com