Samsung Galaxy Tab S9 Series Dirilis, Cek Harga Resminya

Terdapat tiga model jajaran produk premium terbaru mereka, yakni Galaxy Tab S9, S9+ dan S9 Ultra.

Jakarta, CNN Indonesia

Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S9 Series terbaru mereka. Terdapat tiga model jajaran produk premium terbaru mereka, yakni Galaxy Tab S9, S9+ dan S9 Ultra.

Samsung meluncurkan perangkat terbaru mereka ini di tengah tren positif market tablet, baik secara global maupun di dalam negeri. Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menyebutkan saat ini secara global pasar tablet tumbuh 7 persen.

So far secara global emang market tablet terus tumbuh sebanyak 7 persen. Dan sebenarnya kalau di Indonesia sendiri juga sama. Untuk premium tablet sendiri kontribusinya lumayan gede, di 35 persen. Jadi memang market tablet itu lumayan promising dan meningkat tahun ke tahunnya,” kata Annisa di Jakarta, Jumat (28/7).

Meski masih dalam satu seri, ketiga tablet ini memiliki sejumlah perbedaan. Perbedaan paling terlihat dari segi ukuran serta kapasitas baterai. Galaxy Tab S9 memiliki layar 11 inci, Tab S9 Plus 12,4 inci, dan Tab S9 Ultra 14,6 inci.

Namun begitu, semuanya memakai layar Dynamic AMOLED 2x yang diklaim dapat memberkan warna lebih akurat dengan detail yang mumpuni, sehingga menambah kenyamanan untuk sekadar menonton film favorit atau sekadar bermain game di tab.

Galaxy Tab S9 Series ini juga sudah dilengkapi sertifikasi anti-air dan debu IP68 dan diklaim sebagai tablet pertama anti-air di kelasnya. Ketiganya dilengkapi kamera belakang 13MP+8MP, serta kamera depan 12MP+12 MP untuk menyokong video call.

Untuk urusan dapur pacu, ketiga tablet ini sudah memakai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang jadi langganan perangkat berstatus flagship.

Tablet ini juga dilengkapi sistem audio quad speaker yang 20 persen lebih besar dengan suara dari sistem speaker AKG dan audio imersif Dolby Atmos. Hal ini membuat pengalaman mendengar lagu-lagu favorit Anda jadi lebih menarik.

Setiap tablet premium Galaxy Tab S9 ini hadir dengan Galaxy S Pen yang dapat menunjang pekerjaan.

Samsung sudah membuka keran pre-order sejak 26 Juli bagi konsumen yang berminat meminang perangkat premiumnya.

Impresi singkat

Saya mencoba salah satu model tablet premium tersebut, Tab S9+ dengan perangkat tambahan cover keyboard. Secara singkat, tablet dengan layar 12,4 inci itu nyaman apabila digunakan untuk sekadar mengetik ataupun membuka aplikasi media sosial.

Dengan tambahan cover keyboard menjadikan perangkat ini serasa seperti sebuah laptop. Apalagi keyboard tambahan ini juga termasuk mousepad yang semakin membuatnya seperti laptop.

Sementara itu, Galaxy S-Pen juga cukup responsif untuk sekadar mencoret-coret atau bagi yang hobi menggambar.




Samsung meluncurkan Galaxy Tab S9 Series di Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Damar Iradat)

Saat menonton video dengan kualitas 4K, warna dan gambar yang ditampilkan cukup jernih, sehingga membuat pengalaman menonton video semakin menyenangkan. Begitu pula saat mendengar lagu, sistem speaker AKG audio imersif Dolby Atmos, cukup membuat saya puas.

Namun begitu, perangkat ini cukup terasa terlalu besar saat digenggam oleh tangan.

Daftar harga Galaxy Tab S9 Series

Galaxyy Tab S9

Rp13.999.000 (8 GB / 128 GB)
Rp15.999.000 (12 GB / 256 GB)

Galaxy Tab S9+

Rp16.999.000 (12 GB / 256 GB)
Rp18.999.000 (12 GB / 512 GB)

Galaxy Tab S9 Ultra

Rp19.999.000 (12 GB / 256 GB)
Rp21.999.000 (12 GB / 512 GB)

(dmi)


[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com