Punya Superapp, Mandiri Sorot Peran Penting Digitalisasi

Direktur IT Bank Mandiri Timothy Utama mengaku bangga dengan hadirnya Livin by Mandiri sebagai superapp.

Jakarta, CNN Indonesia

Direktur IT Bank Mandiri Timothy Utama mengaku bangga dengan hadirnya Livin by Mandiri sebagai superapp. Superapp ini dibuat sebagai wujud digitalisasi pelayanan perbankan yang mempermudah nasabah.

“Digital itu artinya apa? Apakah saya mempunyai bank baru? Buat kami memaknai digital, digital itu karena nasabahnya tidak harus datang ke cabang,” kata Timothy saat berbicara dalam Digital Creative Leadership Forum di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Kamis (9/11).

Menurut dia, melalui superapp ini, Mandiri berinovasi untuk membuat digital bank di dalam bank konvensional.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kenapa superapp? Karena waktu itu mobile banking pun banyak, tapi enggak semuanya dikatakan digital. Mobile banking, electronic banking itu very different from digital banking. Superapp ini diluncurkan dengan fondasi tadi.”

Dengan superapp nasabah memerlukan dua komponen yaitu UI dan UX.

“UI adalah the way you integrate. UX adalah customer experience dengan use cases yang bisa berguna. Saya bikin superapp tapi enggak ada kegunaannya juga susah,” paparnya.

Ia pun mengaku bersyukur sejak diluncurkan pada Oktober 2021, Livin by Mandiri sudah punya 21 juta pengguna.

“Untuk transaksinya sudah 2 billion. Artinya superapp ini sangat dipakai. Tapi sekali lagi kita akan terus bangun dengan kekuatan digital itu. We belive the super app adalah key component untuk digital capability kita,” pungkasnya. 

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com