Pendiri Apple Steve Wozniak Dikabarkan Sakit, Dirawat di RS Meksiko

Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple, dikabarkan dibawa ke rumah sakit di Mexico City.

Jakarta, CNN Indonesia

Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple, dikabarkan dibawa ke rumah sakit di Mexico City, ibu kota Meksiko. Belum diketahui pasti penyakit yang diderita Wozniak.

Berdasarkan informasi dari salah satu sumber di penyelenggara World Business Forum (WBF), Wozniak dibawa ke rumah sakit pada pukul 3 sore waktu setempat setelah pingsan beberapa menit sebelum hadir di acara tersebut.

Namun, menurut laporan lain, Wozniak sempat menyelesaikan pidatonya tetapi kemudian mengatakan kepada istrinya bahwa dia “merasakan sesuatu yang aneh”. Istrinya dilaporkan bersikeras agar segera dia dibawa ke rumah sakit, mengutip Reuters.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wozniak diduga mengalami stroke sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit. Namun, laporan TMZ menyebutkan Wozniak mungkin menderita vertigo.

Wozniak adalah jenius teknologi di balik pengembangan Apple bersama Steve Jobs untuk meluncurkan dan mengembangkan perusahaan.

Wozniak atau akrab disapa “Woz” begitu, ia dikenal di lingkungan Silicon Valley, terkenal sebagai perancang komputer Apple I dan Apple II, yang merevolusi komputasi personal dan menjadikan Apple sebagai pemimpin pasar.

Wozniak adalah insinyur teknis di balik sistem ini, sementara Jobs berperan sebagai ahli visioner dan pemasaran. Keduanya mendirikan Apple, yang kini menjadi perusahaan paling berharga di dunia, di garasi Jobs di California pada tahun 1976.

(rfi/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com