Penampakan Samsung Galaxy S24, Hp AI Mulai Rp14 Juta

Samsung Galaxy S24 Series dirilis di Indonesia dengan harga mulai dari Rp13,999 juta. Simak penampakan dan kecanggihannnya.


Jakarta, CNN Indonesia

Samsung Galaxy S24 Series, yang mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (AI), resmi diluncurkan di Indonesia pada Kamis (18/1) dengan harga mulai Rp13,999 juta. Simak penampakannya di sini.

Samsung Galaxy S24 Series, masih seperti generasi sebelumnya, beranggotakan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Semua model kini telah disematkan teknologi AI, yang disebut akan membantu banyak aktivitas penggunanya. Teknologi AI sendiri tengah tengah diadopsi besar-besaran di berbagai industri berkat popularitasnya yang melesat pada 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT




Samsung Galaxy S24 punya fitur penerjemahan panggilan. (Foto: CNN Indonesia/Loamy Noprizal)

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronic Indonesia Verry Octavianus menjelaskan salah satu fitur AI hadir di Galaxy S24 Series membuat komunikasi kehilangan batasan. Fitur ini mencakup panggilan telepon dan komunikasi lewat pesan.

Pada panggilan telepon, pengguna Galaxy S24 dapat memanfaatkan translate call untuk berkomunikasi dengan orang lain yang menuturkan bahasa berbeda.

Sebagai catatan, fitur penerjemahan yang berlangsung secara real time ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi telepon bawaan, dan belum tersedia untuk panggilan di aplikasi pesan instan.

Untuk komunikasi lintas bahasa di aplikasi pesan instan, Samsung memfasilitasinya lewat Samsung Keyboard. Di sini pengguna dapat langsung menerjemahkan pembicaraan yang dilakukan dengan lawan bicara.




Samsung Galaxy S24 SeriesSamsung Galaxy S24 Ultra pakai body titanium. (CNN Indonesia/Loamy Noprizal)

Kemudian, fitur yang mungkin paling membantu untuk para pekerja yang sering melakukan meeting adalah trancript assist. Fitur ini dapat melakukan pencatatan hingga 10 pembicara, dan bahkan bisa merangkum pembicaraan dan mencatat poin-poin pentingnya.

“Kita melakukan meeting dan ada namanya note recording. Kita bisa merekam hingga 10 audiens, dan setelah selesai bisa melakukan summarize,” ujar Verry dalam acara Galaxy Unpacked di Jakarta, Kamis (18/1).

Kemudian fitur rangkuman tersebut juga disematkan dalam catatan tertulis. AI dalam Galaxy S24 akan merangkum poin-poin penting dalam catatan yang ditulis di aplikasi notes.

Galaxy S24 juga menyertakan fitur Circle to Search yang didukung AI dari Google. Fitur ini memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian terhadap hal yang menarik tetapi minim informasi.

Pengguna hanya perlu menggambar lingkaran pada objek yang dicari, dan ponsel akan langsung mencari objek serupa di Google.

Spesifikasi

Galaxy S24 Series hadir dengan dua chipset, yakni Exynos dan Snapdragon. Exynos 2400 disematkan pada S24 dan S24 Plus, sedangkan varian Ultra menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy.

Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus memiliki ukuran yang lebih besar dari generasi sebelumnya, dengan perbedaan 0,1 inci.

Pada bagian layar, Galaxy S24 dibekali layar beresolusi 2340×1080 (FHD+), sedangkan dua varian lain sudah dibekali layar beresolusi 3120×1440 (Quad HD+). Semuanya sudah memiliki fitur adaptive refresh rate 1-120Hz yang disebut membuat konsumsi baterai lebih efisien.




Samsung Galaxy S24 SeriesHarga termahal varian Samsung Galaxy S24 Series mencapai Rp28 juta. (CNN Indonesia/Loamy Noprizal)

Selain itu, layar ketiga varian juga diberi perlindungan Corning Gorilla Armor.

Pada bagian kamera, perbedaan signifikan ada adalah penggunaan lensa 50 MP untuk kamera wide. Sebagai informasi, Galaxy S23 menggunakan lensa 10 MP untuk kamera wide.

Samsung juga menyematkan teknologi AI untuk pengambilan foto. Pengguna kini dapat mengedit objek dengan lebih baik karena adanya AI generatif.

Samsung sendiri telah memiliki object eraser untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto. Namun, fitur ini akan mengisi bagian yang dihapus dengan gambar di sekitarnya.

Sementara itu, AI generatif akan mengisi bagian yang dihilangkan dengan gambar yang telah disesuaikan.

Dari segi desain, ketiga ponsel ini mengusung desain bodi samping datar. Kemudian, varian ultra hadir dengan lebih elegan dan kokoh karena menggunakan bahan baku titanium.

Harga

Berikut daftar harga Galaxy S24 Series:

S24

– 8/256 GB: RP13,999 juta

– 8/512 GB: Rp15,999 juta

S24 Plus

– 12/256 GB: RP16,999 juta

– 12/512 GB: Rp18,999 juta

S24 Ultra

– 12/256 GB: RP21,999 juta

– 12/512 GB: Rp23,999 juta

– 12/1 TB: Rp 27,999 juta

[Gambas:Video CNN]

 

(lom/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com