Pakai AI, Bisa Apa Samsung Galaxy S24 Series?

Fitur Galaxy AI yang hadir di Galaxy S24 Series kini bisa digunakan juga di perangkat Samsung lainnya. Berikut daftarnya.

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Samsung Galaxy S24 Series, ponsel flagship dari pabrikan asal Korea Selatan, jadi ponsel kecerdasan buatan (AI) yang resmi rilis di Indonesia. Cek apa saja kemampuan AI di Galaxy S24 Series.

Seri ponsel ini sebelumnya resmi unpacked secara global pada Kamis (18/1). Ponsel flagship ini mengadopsi teknologi AI dan dibanderol mulai dari Rp13,999 juta.

Samsung Galaxy S24 Series, seperti generasi pendahulunya, beranggotakan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita masuk ke era baru, new era of Galaxy AI, akan menjadikan hidup kita jadi lebih praktis, lebih smart,” kata Lo Khing Seng, Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Indonesia, dalam acara peluncuran tersebut, di Jakarta, Kamis (1/2).

Lalu, apa saja kemampuan AI di Samsung Galaxy S24 Series? Berikut rangkumannya:

Live Translate

Galaxy AI memperkenalkan Live Translate, sebuah fitur kecerdasan buatan yang memungkinkan alih bahasa secara langsung saat berkomunikasi lewat telepon.

Fitur Live Translate ini berlaku secara dua arah dan real time, tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Selain itu, Samsung mejamin AI di perangkat menjaga percakapan tetap privat.

Selain itu ada juga Interpreter, yang membuat percakapan dapat langsung diterjemahkan pada tampilan layar terpisah sehingga orang yang berdiri di seberang dapat membaca transkripsi teks dari apa yang dikatakan orang lain. Aplikasi ini dapat bekerja tanpa data seluler atau WiFi.

Chat Assist

Fitur AI lainnya adalah Chat Assist yang dapat membantu menyempurnakan nada percakapan untuk memastikan komunikasi terdengar seperti yang dimaksudkan: seperti pesan yang sopan kepada rekan kerja atau frasa yang singkat dan menarik untuk keterangan media sosial.

AI yang ada pada Samsung Keyboard juga dapat menerjemahkan pesan secara real-time dalam 13 bahasa. Di dalam mobil, Android Auto secara otomatis akan meringkas pesan yang masuk dan menyarankan balasan serta tindakan yang relevan, seperti mengirimkan ETA kepada seseorang, sehingga Anda dapat tetap terhubung dan tetap fokus di jalan.

Note Assist dan Transcript Assist

Kemudian, Galaxy AI juga menghadirkan fitur Note Assist di Samsung Notes. Fitur ini dapat menampilkan ringkasan yang dibuat oleh AI, membuat template, membuat sampul untuk membuat catatan mudah dikenali.

Sementara, Transcript Assist menggunakan teknologi AI dan Speech-to-Text untuk mentranskrip, meringkas, dan bahkan menerjemahkan rekaman.

Fitur Circle to Search didukung AI dari Google. Fitur ini memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian dengan memakai bahan gambar.

Dengan menekan lama tombol home, pengguna dapat melingkari, menyorot, mencoret-coret, atau mengetuk apa pun di layar Galaxy S24 untuk melihat hasil pencarian yang sangat membantu dan berkualitas tinggi.

Melihat landmark yang indah di latar belakang postingan media sosial teman atau fakta menarik yang mengejutkan di YouTube Shorts dapat dengan cepat menjadi pencarian yang akurat untuk mengetahui lebih lanjut, tanpa harus meninggalkan aplikasi tersebut.

Tinjauan umum yang didukung AI generatif dapat memberikan informasi dan konteks yang bermanfaat yang diambil dari seluruh web, dan pengguna dapat mengajukan pertanyaan yang lebih kompleks dan bernuansa.

[Gambas:Video CNN]

(tim/dmi)



Sumber: www.cnnindonesia.com