Orang Tak Terobsesi Kerja di Jakarta

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, digitalisasi membuat orang tak lagi terobsesi untuk bekerja di Jakarta

Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah berkomitmen mempercepat transformasi digital di berbagai sektor. Hal ini agar visi Indonesia Maju di 2045 dapat terlaksana.

Sejumlah sektor pun ikut berupaya melakukan transformasi digital, termasuk Grab. Lalu, seperti apa efek baik digitalisasi ala Grab Indonesia?

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, digitalisasi membuat orang tak lagi terobsesi untuk bekerja di Jakarta. Pasalnya, orang juga punya kesempatan yang sama besarnya di kota kecil di era digital.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Neneng menceritakan pengalamannya saat di lapangan bertemu dengan para lulusan perguruan tinggi di Jawa yang berasal dari daerah lainnya seperti Kalimantan, Ternate, dan Jayapura.

Menurut Neneng, dulu orang enggan kembali pulang ke kota asal mereka demi mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya. Namun kini itu tidak terjadi lagi.

“Mereka bilang disini opportunity-nya gede banget. Mereka bisa buka coffeeshop dan karena mereka juga sangat savvy, [usahanya] cepat menjadi besar,” kata Neneng saat berbicara dalam Digital Creative Leadership Forum di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Kamis (9/11).

Neneng menambahkan, berdasarkan survei bahwa dengan masuknya industri transportasi online seperti Grab dan yang lainnya membuat kota menjadi lebih terang.

“Artinya apa? Ekonominya kan jalan. Itu yang saya percaya bahwa Indonesia di masa datang itu benar-benar akan jauh berkembang dan kita bisa menjadi Indonesia emas,” ujarnya.

Diketahui sejak 2014 Grab Indonesia hadir dengan menyediakan layanan digital seperti ojek dan taksi online, pesan makanan,
digitalisasi pasar, hingga mobil dan motor listrik.

Bahkan, sebagai pionir penyedia layanan kendaraan listrik baik mobil dan motor listrik di Indonesia, Grab sudah memangkas 10 ribu ton emisi karbon dan penggunaan 4 juta liter bensin.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com