Netizen Ramai Bahas Prabowo Usai Ganjar Jadi Capres PDIP

Warganet ramai membahas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah pengusungan Ganjar sebagai capres PDIP.

Jakarta, CNN Indonesia

Warganet ramai membahas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didapuk sebagai calon presiden oleh PDI Perjuangan (PDIP).

Nama Prabowo menjadi topik populer lantaran banyak disebut di media sosial Twitter pada Jumat (21/4) petang.

Selain memberi selamat kepada Ganjar, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengutarakan harapannya agar Prabowo segera ikut mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dalam waktu dekat.

“Semoga jika masih ada kandidat lain seperti pak @prabowo misalnya dan lain-lain juga disegerakan pengumumannya,” cuit Jansen lewat akun Twitter @jansen_jsp.

Menurut dia, dengan keadaan saat ini di mana PDIP sudah mencalonkan Ganjar sebagai calon presiden, maka isu penundaan pemilu 2024 tidak lagi relevan.

Di sisi lain, Partai Demokrat sudah membentuk koalisi perubahan dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka lebih dulu mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Selesai sudah segala dinamika penundaan. Selamat menuju pemilu 2024 untuk kita semua,” ucap Jansen.

Salah seorang warganet yang mengaku sebagai fans Prabowo menunggu idolanya untuk mendeklarasikan diri sebagai calon presiden.

Sejauh ini, Partai Gerindra baru berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menamakan diri sebagai Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, mereka belum mengumumkan calon presiden yang hendak diusung.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN M. Said Didu tak ingin ketinggalan membicarakan Prabowo di tengah keterpilihan Ganjar sebagai calon presiden oleh PDIP.

“Dengan ditetapkannya Pak @ganjarpranowo sebagai bakal calon presiden dari PDIP dan Pak @aniesbaswedan dari Koalisi Perubahan maka rakyat sudah bisa memilih antara agenda keberlanjutan dan agenda perubahan.
Terus Pak @prabowo akan bawakan agenda apa ?” cuit Said lewat akun Twitter @msaid_didu.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4). Hadir dalam pengumuman tersebut elite PDIP dan Presiden Joko Widodo.

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap Bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Megawati.

(ryn/isn)


[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com