Mirip iPhone 15 Pro Max, Galaxy S24 Ultra Juga Pakai Body Titanium

Namun, Samsung mengklaim body titanium pada Galaxy S24 Ultra memiliki daya tahan yang lebih baik.


Jakarta, CNN Indonesia

Samsung meluncurkan jajaran ponsel seri flagship terbaru mereka, Galaxy S24, Kamis (18/1). Salah saru jajaran seri yang meluncur adalah Galaxy S24 dengan body titanium.

Langkah Samsung ini bisa dibilang mengikuti jejak Apple yang juga membalut iPhone 15 Pro Max dengan rangka berbahan titanium.

Namun, Samsung mengklaim body titanium pada S24 Ultra memiliki daya tahan yang lebih baik. Tidak seperti Apple, Samsung tidak menggunakan bahan tersebut sebagai upaya untuk membuat ponsel lebih ringan; titanium lebih berat daripada aluminium, tetapi lebih tahan lama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Samsung memilih faktor daya tahan. S24 Ultra memiliki berat yang hampir sama dengan S23 Ultra (232 gram) yang membuatnya sedikit lebih berat dari iPhone 15 Pro Max, mengutip The Verge, Kamis (18/1).

Perubahan besar lainnya di bagian depan adalah layar. S24 Ultra hadir dengan layar 1440p 6,8 inci, sama seperti S23 Ultra, tetapi akhirnya membuang tepi melengkung yang diwarisi dari seri Note dan beralih ke layar datar.

Tidak hanya itu, Samsung mengganti zoom 10x 10 megapiksel yang ada di S23 Ultra dengan 5x 50 megapiksel di S24 Ultra. Kamera ini menggunakan zoom krop lossless untuk mencapai 10 kali.

Fitur kamera lainnya tidak berubah dari seri pendahulunya, yakni kamera utama 200 megapiksel f/1.7, telefoto 3x 10 megapiksel, dan ultrawide 12 megapiksel di bagian belakang, serta kamera selfie 12 megapiksel di bagian depan.

Samsung Galaxy S24 juga melimpah dengan fitur kecerdasan buatan. S24 Ultra, S24 Plus, dan S24 sarat dengan fitur AI lokal dan berbasis cloud serta menjalankan model dasar Google Gemini pada perangkat.

Seri S24 memiliki beberapa alat pengeditan gambar dan video baru yang didukung oleh AI generatif, yang terlihat di seluruh UI dengan ikon bintang yang sangat mirip dengan Google Bard.

Fitur lainnnya adalah Circle to Search dari Google. Saat ini, baru seri Galaxy S24 serta Google Pixel 8 dan 8 Pro yang memiliki fitur tersebut.

Kemudian, beberapa fitur AI fokus pada penerjemahan. Galaxy S24 memiliki fitur yang berfungsi sebagai penerjemah dalam panggilan telepon, menerjemahkan ucapan secara real time ke dalam bahasa lawan bicara dan sebaliknya. Fitur ini dapat digunakan dengan 13 bahasa berbeda.

Perekam suara Samsung juga mendapatkan transkripsi langsung dan kemampuan untuk menerjemahkan transkripsi ke dalam bahasa lain. Aplikasi Notes juga mendapatkan beberapa tools yang berguna, dengan kemampuan untuk memformat dan meringkas halaman secara otomatis.

Samsung sudah membuka pemesanan awal (pre-order) untuk peminat Galaxy S24 di Indonesia mulai hari ini hingga 6 Februari mendatang. Harga Samsung Galaxy S24 Ultra dibanderol mulai Rp21,9 juta.

(tim/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com