Menkominfo Minta Satuan Kerja Fokus Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Menurut Menkominfo Budi Arie Setiadi IKN akan menjadi smart city yang semuanya berbasis digital dan teknologi. Karenanya butuh jaringan internet yang ngebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi meminta semua satuan kerja di Kementerian Kominfo untuk meningkatkan kinerja dan fokus mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

Hal itu dikatakan Budi Arie saat melantik kembali tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama dalam posisi dan jabatan yang sama sesuai surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Saya ingin mengingatkan kalau kita semua, seluruh satuan kerja di Kominfo, harus fokus pada visi besar Indonesia Emas tahun 2045,” kata Budi Arie dalam Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di kantor Kominfo, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Budi Arie mengatakan Kominfo berperan dalam mewujudkan transformasi digital sebagai salah satu pilar transformasi ekonomi dalam Visi Indonesia Emas 2045.

“Untuk mewujudkan transformasi digital dibutuhkan beberapa upaya di antaranya pengembangan super platform, pengembangan talenta digital, dan integrasi infrastruktur konektivitas,” jelasnya.

Oleh karena itu, Menkominfo menginstruksikan seluruh pimpinan satuan kerja memastikan pencapaian target kinerja sesuai Rencana Strategis 2020-2024.

“Kita harus memastikan pencapaian seluruh target kinerja berdasarkan Renstra Kominfo sampai tahun 2024 dengan memberikan perhatian serius pada dampak yang dihasilkan dari ketercapaian target kinerja tersebut,” kata dia.

Budi Arie berharap Kominfo dapat menjadi institusi yang berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat luas serta mendapatkan kepercayaan publik yang tinggi.

Seperti diketahui, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo terus mempercepat penyelesaian dan optimalisasi program pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informasi untuk mendukung transformasi digital nasional.

Percepatan itu mencakup Pembangunan Base Transceiver Station (BTS), jaringan serat optik Palapa Ring, dan pengoperasian Satelite Republik Indonesia (SATRIA)-1.

(osc)



Sumber: www.cnnindonesia.com