Menjajal Lensa Periskop Realme 12 Pro Plus 5G, Cek Batas Zoomnya

Realme memperkenalkan lensa periskop pada realme 12 series 5G di gelaran CES 2024, Las Vegas, AS. Simak keistimewaannya di sini.


Jakarta, CNN Indonesia

Realme memperkenalkan lensa periskop pada realme 12 series 5G di gelaran CES 2024, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Teknologi ini disebut pertama kali hadir untuk ponsel kelas midrange atau menengah.

CNNIndonesia.com berkesempatan untuk mencoba kamera periskop yang ada pada purwarupa realme 12 Pro Plus 5G sebelum ponsel ini diluncurkan secara resmi, Kamis (11/1).

Purwarupa yang kami coba berwarna krem dengan desain yang mirip dengan generasi sebelumnya, berbahan kulit dengan jahitan melintang di bagian tengah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, perbedaan mencolok terdapat pada rumah kamera bulat yang kini berisikan 4 lensa dengan ornamen yang lebih mencolok.

Setelah mencoba kamera pada ponsel ini, ada beberapa poin yang menarik, Pertama, kemampuan autofokus kamera ketika mengganti zoom terasa lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, kualitas zoom yang disajikan oleh lensa periskopnya berhasil memberikan kualitas gambar yang tetap baik hingga 10 kali zoom.

Zoom maksimal untuk ponsel ini adalah 120 kali dengan zoom out hingga 0,6 kali. Zoom opticalnya sendiri hanya sampai 3 kali.

Zoom 6 kali adalah zoom hybrid (digital dan optical), sedangkan zoom 10 kali adalah zoom digital.

Global Marketing Director of Realme Francis Wong menyebut lensa periskop realme ini bahkan lebih besar dibandingkan lensa periskop flagship lain.

“Jika Anda membandingkan Periscope kami dengan Periscope lain di segmen flagship, Anda akan menemukan bahwa Periscope kami memiliki ruang yang lebih besar untuk menangkap cahaya,” ujarnya saat Exclusive Preview di Kantor realme Indonesia di Jakarta, Kamis (11/1).

“Jadi, teknologi dasarnya sebenarnya berada pada level flagship dan kami juga telah menyesuaikannya dengan kamera utama kami.”

Realme 12 Series 5G menawarkan sensor telefoto periskop terbesar segmennya, yakni sensor flagship OmniVision OV64B.

Selain perangkat keras, realme juga bekerja sama dengan Qualcomm untuk meningkatkan pemrosesan gambar dengan Algoritma MasterShot.

Realme 12 Series 5G disebut sebagai perangkat pertama dan satu-satunya di segmennya yang memproses domain RAW, untuk memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik.

Tak banyak yang diungkap realme dalam perangkat terbarunya tersebut selain fakta bahwa realme 12 Pro Plus 5G akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2.

Di luar perkenalan kamera periskop pada perangkat midrange-nya, realme juga menjelaskan tentang branding terbarunya, yakni “Make It Real” dari sebelumnya “Dare to Leap.”

Di bawah semangat merek yang baru, realme disebut akan lebih fokus pada anak muda daripada sebelumnya dan membawa manfaat yang nyata, jelas, dan dapat dirasakan bagi kehidupan mereka.

[Gambas:Video CNN]

(lom/dmi)



Sumber: www.cnnindonesia.com