Meluncur Tahun Depan, Berikut Daftar Hp Xiaomi Dapat HyperOS

Xiaomi memastikan bakal mengganti antarmuka perusahaan yang selama ini dikenal sebagai MIUI menjadi HyperOS.

Jakarta, CNN Indonesia

Tampilan user interface (UI) atau antarmuka baru Xiaomi, HyperOS dipastikan tidak terbatas untuk pengguna di China. Raksasa teknologi asal China itu akan membawa HyperOS ke pasar global, termasuk Indonesia.

Rencananya, tampilan antarmuka HyperOS ini bakal meluncur secara global pada kuartal pertama 2024. HyperOS akan menghadirkan aplikasi sistem yang disegarkan, kinerja antarmuka yang lebih baik, dan beberapa fitur tambahan.

Selain itu, HyperOS akan dibangun di atas Google Android 14 dan sistem operasi baru tersebut diharapkan lebih baik dari pendahulunya, mengutip GSM China.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, Xiaomi memastikan bakal mengganti antarmuka perusahaan yang selama ini dikenal sebagai MIUImenjadi HyperOS. Perubahan ini rencananya akan mulai diterapkan di seri ponsel terbaru mereka, Xiaomi 14.

Perubahan itu terungkap dalam postingan pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun di X (sebelumnya Twitter). Jun mengungkap bahwa HyperOS adalah antarmuka baru perusahaan.

Hari ini menandai momen bersejarah. Setelah bertahun-tahun bekerja secara kolektif, sistem operasi baru kami, #XiaomiHyperOS, akan memulai debut resminya di #Xiaomi14Series,” kata Jun dalam cuitannya, Selasa (17/10).

HyperOS adalah OS smartphone terbaru yang menggabungkan Android dan sistem Vela yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi.

Desain yang mendasari OS ini “sepenuhnya ditulis ulang,” dan bahwa OS baru ini “menyiapkan basis publik untuk Internet of Everything untuk puluhan miliar perangkat dan puluhan miliar koneksi di masa depan.”

Ponsel-ponsel Xiaomi sebelumnya menggunakan sistem operasi MiUI. Sistem operasi berbasis Android milik Xiaomi ini telah mendukung ponsel perusahaan selama 13 tahun.

HyperOS 1.0 saat ini sedang diuji oleh para insinyur Xiaomi. Berikut daftar ponsel dan tablet Xiaomi dapat HyperOS versi global:

1. Xiaomi 13
2. Xiaomi 13 Pro
3. Xiaomi 13 Ultra
4. Xiaomi 13T Pro
5.Xiaomi 13T
6. Xiaomi 12T Pro
7. Xiaomi 12T
8. Xiaomi 11T
9. Xiaomi Pad 6

(rfi/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com