Maliq & D’Essentials Buat Penonton Harmoni Pemilu Damai Perlahan Panas

Maliq & D


Jakarta, CNN Indonesia

Band Maliq & D’essentials membuat penonton konser Harmoni Pemilu Damai 2024 pelan-pelan panas yang sebelumnya digeber dengan ragam paparan soal hoaks.

Konser ini merupakan bagian rangkaian acara talk show ‘Ada Apa dengan Digital’, di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (7/2), yang merupakan hasil kolaborasi Transmedia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Talk show tersebut pada intinya berisi paparan soal hoaks, penyebarannya selama masa Pemilu 2024 hingga potensi kemunculannya pada hari-H perhitungan suara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekitar 1.200 mahasiswa dan masyarakat umum yang hadir pun mengikut dengan serius penjelasan dari para pakar dan pejabat pemerintah.

Usai semua sesi talk show dan deklarasi pemilu damai tuntas, sekitar jam 11.14 WIB, para personel Maliq & D’essentials meringsek ke panggung dan menjadi penyanyi pertama yang membuka Konser Harmoni Pemilu Damai.

Enggak pakai basa-basi lagi, kedua vokalis band tersebut yakni Angga Puradiredja dan Rivani Indriya Suwendi yang tampil casual mengajak para peserta buat nyanyi bareng salah satu hits mereka, ‘Dia’.

Dia, seperti apa yang selalu ku nantikan, kuinginkan. Dia, melihatku apa adanya, seakan kusempurna,” demikian penggalan lagu tersebut.

Para penonton tampak masih ragu-ragu bergoyang dari tempat duduk dan bernyanyi bareng di balkon Balai Sarbini yang formatnya setengah lingkaran itu.

Di sela-sela konser, Rivani pun sempat mengajak penonton untuk lebih ceria dan ikut bernyanyi bersama.

“Menuju Pemilu Damai,” kata dia.

Maliq & D’essentials melanjutkannya dengan ‘Setapak Sriwedari’ hingga ‘Senja Teduh Pelita’. Lagu-lagu tersebut perlahan membuat peserta makin ‘tersadar’ bahwa ini adalah konser musik.

Saat masuk tembang ‘Aduh’, penonton makin terbangun dan mulai tak segan berteriak bersama, “Surga itu kamu, surga itu kamu, surga itu kamu…”

Begitu pula saat Angga mulai menyanyikan lagu ‘Aku Cinta Kau dan Dia’ karya Ahmad Dhani, serta ‘Himalaya’.

Puncaknya terjadi pada tembang ‘Untitled’ yang membuat deretan bangku yang dihuni penonton perempuan bersahutan mengisi kekosongan vokal yang sengaja dilakukan Angga dan Indah.

Penampilan mereka ditutup dengan lagu nge-beat ‘Pilihanku’ yang bikin penonton melenggok kanan-kiri.

“Ayo tentukan pilihanmu,” seru Angga di sela-sela lagu, “jadikan ini pemilu yang damai.”

Seusai penampilan Maliq, solois Ari Lasso hingga JKT48 segera menyusul.

[Gambas:Video CNN]

(tst/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com