Lompatan Digital dan Panen Industri Fintech

Lompatan digital di Indonesia memberikan berkah tersendiri bagi seluruh kalangan. Salah satunya adalah industri financial technology.

Jakarta, CNN Indonesia

Lompatan digital di Indonesia memberikan berkah tersendiri bagi seluruh kalangan. Salah satunya adalah industri financial technology atau yang dikenal dengan fintech.

Chief Rudiantara, Ketua Indonesia Fintech Society (IFSoc), mengatakan fintech dapat berkembang dengan baik asalkan mendapatkan dukungan ekosistem di antaranya adalah konektivitas yang baik. Lengkapnya adalah Device, Network and Application (DNA).

Walaupun demikian, dia juga menyadari pentingnya literasi digital bagi publik agar tak mudah tertipu atau menjadi korban aplikasi pinjaman online yang marak. Oleh karena itu, dia bersama IFSoc menggandeng pemangku kepentingan lainnya untuk terus meningkatkan literasi keuangan sekaligus digital untuk publik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chief RA, demikian dia dipanggil, juga mengatakan potensi besar fintech pada 2024. Lantas, bagaimana potensi besar fintech itu pada tahun politik 2024? Apa yang didapatkan publik dan pemain industri dalam hal ini?

Saksikan bincang-bincang bersama Chief RA di Podcast What the Fact! Startech pada Senin (13/11) jam 19.00 WIB. Obrolan ini akan dipandu oleh wartawan Tsarina Maharani dan Ihsan Dalimunthe.

(asa)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com