JKT48 ‘Goyang’ Balai Sarbini, Ajak Pemula Gunakan Hak Pilih di Pemilu

Di sela-sela konser, JKT48 mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilih mereka pada tanggal 14 Februari nanti.


Jakarta, CNN Indonesia

JKT48 ikut memeriahkan Konser Harmoni Deklarasi Pemilu Damai 2024. Sejumlah lagu hits dinyanyikan 12 member JKT48 yang memeriahkan panggung di Balai Sarbini, Rabu (7/2).

Konser ini merupakan bagian rangkaian acara talk show ‘Ada Apa dengan Digital’, yang merupakan hasil kolaborasi Transmedia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Talk show tersebut pada intinya berisi paparan soal hoaks, penyebarannya selama masa Pemilu 2024hingga potensi kemunculannya pada hari-H perhitungan suara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekitar 1.200 mahasiswa dan masyarakat umum yang hadir pun mengikut dengan serius penjelasan dari para pakar dan pejabat pemerintah.

JKT48 membuka penampilan mereka dengan ‘Aitakatta’ yang langsung membuat peserta berteriak antusias. Penampilan JKT48 ini memang termasuk yang paling ditunggu-tunggu para penggemar.

Bukan hanya lagu ‘Aitakatta’, sejumlah lagu hits lainnya juga dibawakan oleh para member. Di sela-sela konser, para member juga mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilih mereka.

“Selain memberi kebahagiaan, kita juga mengajak pemilih pemula untuk menggunakan hak pilih suaranya,” kata salah satu member JKT48.

Para member juga mengaku, beberapa dari mereka baru pertama kali akan mengikuti Pemilu di 2024 ini. Mereka juga mengaku merasa deg-degan namun tetap excited menjadi bagian masyarakat yang akan menyumbangkan hak pilihnya.

“Kita deg-degan juga, tapi kita seneng banget. Makanya teman-teman di sini semua harus ikut berpartisipasi untuk menggunakan hak pilihnya seperti kita,” kata member JKT48.

Penampilan JKT48 ini merupakan salah satu penampilan yang memang dihadirkan untuk memeriahkan acara Deklarasi Pemilu Damai 2024. Deklarasi pemilu sendiri telah dibacakan oleh Menkominfo Budie Arie Setiadisaat membuka acara.

(tst/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com