Jejak Nyeker Chris Martin Masih Tertinggal di Google Maps RI

Lokasi vokalis Coldplay Chris Martin berjalan kaki sambil nyeker di Jakarta
Jakarta, CNN Indonesia

Tempat vokalis band asal Inggris Coldplay Chris Martin berjalan kaki dengan bertelanjang kaki di Jakarta sebelum konsernya ‘diabadikan’ beberapa kali oleh netizen di Google Maps.

Sebelumnya, Martin sempat membuat heboh dunia medsos usai menggunggah aksi berjalan kaki sambil nyeker, berkostum kaos oblong dan celana pendek, di Jakarta, Selasa (14/11), atau sehari sebelum konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Hal itu terungkap dalam foto yang diunggah akun Twitter dan Instagram Coldplay, Selasa (14/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jalur yang dilalui Chris Martin itu berada dekat Waduk Setia Budi Barat dan berseberangan dengan pintu C2 Stasiun LRT Dukuh Atas.

Selain itu, ada juga foto yang menunjukkan Chris Martin bersama manajernya, Phil Harvey, selfie di atas sebuah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta.

JPO itu berada di Jalan K.H. Mas Mansyur, dekat Halte Bus London School, Jakarta Pusat, atau tak jauh dari Apartement Sudirman Park.

Tak lama, muncul pin lokasi di Google Maps dengan judul ‘Chris Martin Nyeker Disini’, di Jl Setia Budi Tengah, dekat Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis (16/11).




Pin lokasi di Google Maps yang menunjukkan ‘Tempat nyeker Chris Martin’. (Google Maps)

Tag lokasi itu mendapat rating bintang lima dan dikomentari sejumlah netizen. Namun, titik penanda lokasi itu hilang dalam beberapa hari dan berganti pin lokasi baru dengan nama sedikit berbeda.  

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com per Senin (20/11) siang, ada pin lokasi ‘Tempat nyeker Chris martin’ dengan status sebagai Playground. Pin lokasi ini sedikit bergeser, jadi di seberang Stasiun Pompa Waduk Setiabudi Barat, Jakpus.

Pin ini mendapat rating bintang lima dan dikomentari 23 warganet.

lah ada beneran di maps😭” seloroh akun Google Ivnda Widura.

Besok sempetin ke sini ahhhh,” imbuh akun ovi siregar.

Pengedit

Menurut laman dukungan Google, semua pemilik akun Google sebenarnya bisa mengedit pin lokasi dan menamainya. Namun, informasi yang dimasukkan pengguna tersebut diklaim akan lebih dulu ditinjau oleh Google.

“Jika Anda sudah familiar dengan suatu tempat, Anda dapat memberikan umpan balik yang membantu Google Maps memutuskan apakah akan mengubah informasi tempat tersebut,” tulis Google di situsnya.

Bagaimana cara mengedit nama lokasi di Google Maps? Simak langkah-langkah berikut:

1. Buka Google Maps
2. Cari tempat atau pilih tempat tersebut di Google Maps.
3. Pilih Suggest an edit > nama atau detail lainnya.
4. Ikuti petunjuk pada layar untuk mengirimkan informasi tersebut.

Akan kembali

Seusai konser, Kamis (16/11), Coldplay memuji penggemarnya di Indonesia dan berjanji akan kembali.

“Terima kasih untuk salah satu malam terbaik yang pernah ada, Jakarta. Kami akan kembali!!” tulis band pelantun lagu Everglow itu.

Drummer Coldplay Will Champion juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar karena sudah bersabar menunggu pihaknya seperempat abad.

Yah, lebih baik terlambat dibanding tidak sama sekali. Butuh 25 tahun bagi kami untuk bisa ke Jakarta dan saya baru ingat mengunggah foto ini saat ada di bagian B-stage acara,” ujar Champion dalam unggahan itu.

(tim/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com