IOH Resmi Akuisi MNC Play, Indosat Hifi Kebanjiran Ribuan Pengguna

Indosat HiFi kebanjiran ratusan ribu pengguna usai IOH resmi mengakuisi MNC Play sebagai bagian dari strategi FMC. Simak efeknya pada angka pengguna.

Jakarta, CNN Indonesia

Indosat HiFi kebanjiran pengguna usai resmi mengakuisisi lebih dari 300 ribu pelanggan MNC Play pada Senin (27/11).

“Kami memulai merek Hifi kami dan menjadi salah satu yang paling cepat berkembang. Kami adalah yang pertama dan tercepat untuk mencapai 20 ribu pelanggan. Tapi yang kami butuhkan adalah peningkatan dan melalui transaksi ini sekarang kami telah mencapai 350 ribu pelanggan,” ujar Vikram Sinha, President Director and CEO of Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di MNC Tower, Jakarta, Senin (27/11).

Akuisisi yang dilakukan IOH pada lebih dari 300 ribu pelanggan MNC Play tersebut bernilai total Rp876,86 miliar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan selesainya proses akuisisi ini, pengguna layanan internet MNC Play resmi beralih ke layanan Fiber-to-the-home (FTTH) Indosat HiFi.

Selain itu, lewat akuisisi ini, pelanggan dapat menikmati dan memilih antara FTTH atau Internet Protocol Television Services (IPTV) maupun kedua layanan dalam satu paket yang sama.

Sebagai catatan, layanan IPTV atau entertainment masih disediakan oleh MNC.

MNC Play tak hanya melepaskan pelanggannya, tetapi juga infrastruktur jaringan fixed broadband yang mereka miliki. Infrastruktur jaringan tersebut dibeli oleh Asianet yang merupakan anak perusahaan Lighstorm.

“Lewat akuisisi ini, divisi FTTH Lighstorm, Asianet akan memiliki jaringan fiber lebih dari 15 ribu kilometer dan lebih dari 1,5 juta home pass di sepuluh kota di Indonesia,” ujar Amajit Gupta, Lighstorm Group CEO & MD dalam acara yang sama.

“Hal ini menjadikan kami sebagai salah satu carrier-neutral FTTH operators di Indonesia,” lanjutnya.

Ribuan kilometer jaringan fiber yang diakuisi Asianet dari MNC Play tersebut bernilai total Rp2,42 triliun.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebut akuisisi ini akan membuat IOH memiliki pelanggan fixed broadband baru, Asianet mengalami penguatan dalam infrastruktur fiber, dan MNC akan fokus pada penyediaan konten.

“MNC akan fokus di konten. Ini kolaborasi yang baik bagi semua pihak karena ketiga pihak akan fokus pada bidang masing-masing,” katanya.

[Gambas:Video CNN]

(lom/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com