Indosat Buka Suara Soal Gangguan Jaringan Internet Malam Ini

Indosat Ooredo Hutchison (IOH) merilis layanan eSIM alias tanpa SIM Card fisik, menyusul Smartfren yang mengeluarkannya lebih dulu.


Jakarta, CNN Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison buka suara perihal gangguan jaringan yang dialami oleh para pengguna, Jumat (26/1). Simak penjelasannya.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengakui bahwa saat ini memang sedang terjadi layanan data IOH.

“Kami informasikan bahwa malam ini sedang terjadi gangguan layanan data Indosat Ooredoo Hutchison, sedangkan layanan telepon dan SMS masih berjalan normal,” kata Steve dalam keterangan resminya, Jumat (26/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indosat Ooredoo menyampaikan permohonan maaf atas dampak gangguan yang dirasakan para pelanggan. Namun begitu, Steve belum menjelaskan secara rinci penyebab gangguan jaringan yang terjadi malam ini.

“Kami memohon maaf atas dampak gangguan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah tertentu. Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera,” tuturnya.

Sebelumnya, netizen pengguna Indosat mengeluhkan gangguan jaringan dan masalah mengakses jaringan Indosat.

Beberapa akun mempertanyakan apakah jaringan Indosat bermasalah. Pasalnya, mereka mengaku mendapat sinyal Indosat tapi tidak bisa mengakses berbagai layanan internet.

Pantauan CNNIndonesia.com, saat ini Indosat menduduki trending topic di X. Sampai dengan pukul 20.17 WIB, Indosat masih memuncaki urutan pertama trending topic di X dengan jumlah 6.499 unggahan di X.

Indosat error gak si? Ada sinyal tapi gak jalan dah,” cuit akun @ncuuu_u.

Akun lainnya, @dimasblex mencuitkan bahwa sinyal Indosat hanya bisa digunakan di Twitter.

Sinyal Indosat cuma bisa dipake di Twitter. Apk dari Meta anyep. Boleh juga lo @elonmusk,” cuitnya.

Sementara itu, akun @g0ldvinyl mencuit bahwa tidak hanya jaringan Indosat yang bermasalah, tapi juga Tri. Ia menduga masalah jaringan ini dialami di seluruh Indonesia.

Demi apapun jaringan tri & indosat lagi error se indo bjir,” cuitnya.

Pengguna lainnya, @NandyaHeny menyebut bahwa ponselnya mendapat sinyal penuh, tapi ia tetap tidak bisa mengakses internet. Ia mengaku berada di kawasan Yogyakarta.

Indosat lagi…Lagi lagi indosat. Sinyal full tp nggak bisa online. Ujan deres aja lemah,” cuit dia.

(tim/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com