Huawei Watch Fit SE Dirilis dengan Fitur Cek Jantung, Harga ‘Merakyat’

China memproduksi smartphone 5G menggunakan chip canggih dan membuat Amerika Serikat (AS) penasaran untuk menyelidiki.

Jakarta, CNN Indonesia

Jam tangan pintar Huawei Watch Fit Special Edition (SE) resmi dirilis dengan beberapa fitur kesehatan, termasuk pemantauan detak jantung hingga kadar oksigen.

Smartwatch ini memiliki layar 1,64 inci AMOLED Display dan rasio layar ke bodi 70 persen. Jam tangan pintar juga diklaim bisa tahan hingga sembilan hari dan mampu digunakan seharian penuh hanya dengan 5 menit mengisi daya.

“Kelebihannya bisa memberikan tanda-tanda ketika detak jantung mulai mengalami abnormalitas atau iregularitas. Jadi, kita bisa segera mengambil tindakan medis,” ungkap Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono dalam acara peluncuran secara daring, Senin (27/11) dikutip dari Antara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fitur pengukuran detak jantung Pulse Wave Arrythmia Analysis itu bisa bekerja sepanjang hari dengan menggunakan alrgoritma TrueSeen 5.0 dan algoritma TruesSleep 3.0.

Tingkat akurasi pengenalan waktu istirahatnya diklaim meningkat 10 persen jika dibandingkan dengan yang seri-seri sebelumnya.

“Juga ada beberapa sleep mode baru yang mungkin lebih bisa membantu dan memberikan kenyamanan saat beristirahat,” ungkap Edy.

Huawei Watch Fit SE juga dibekali kemampuan mengukur kadar oksigen di dalam darah (SpO2) secara bertahap dan berkesinambungan, dan fitur TrueRelax untuk memonitor dan mengontrol tingkat stres pengguna.

“Jadi, kita beraktivitas terlalu intens atau bekerja terlalu berat, TrueRelax akan membantu mendeteksi kadar stres dalam satu hari,” kata dia.

Tak ketinggalan, ada fitur breathing exercise (latihan bernafas terpadu) untuk membantu menenangkan pikiran pengguna dengan cara yang mudah saat menghadapi tekanan dan kondisi stres yang berlebih.

Khusus buat perempuan, tersedia female health management untuk menandai periode haid atau mengestimasi masa subur.

Di luar fitur kesehatan, smartwatch ini juga dibekali GPS sehingga pengguna tidak perlu mengintip ponsel untuk memantau perkembangan latihan dan olahraga.

Fitur built-In GPS akan memperhitungkan arah penerimaan sinyal antena selama pengguna melakukan aktivitas fisik seperti berjalan, berlari, dan melakukan gerakan lengan.

Pengguna juga dapat menerima notifikasi panggilan dan balas pesan cepat serta dapat terhubung ke semua jenis Operating System (OS).

Ada pula fitur watch face yang bisa menyesuaikan warna dan motif pakaian yang dipakai dan dapat dikustomisasi secara langsung untuk menyesuaikan dengan gaya berpakaian. Huawei mengungkap ada 10.000 opsi yang bisa dipilih.

Huawei Watch Fit SE hadir dengan tiga varian warna, yaitu Starry Black, Nebula Pink, dan Forest Green. Harganya mencapai Rp1.299.000.

Harga ini terbilang lebih merakyat dibanding seri smartwatch populer terbaru, seperti Apple Watch Series 9 US$399 (Rp6 jutaan), dan Samsung Galaxy Watch6 mulai Rp4,499 jutaan.

[Gambas:Video CNN]

(Antara/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com