Huawei Rilis MatePad Pro 13.2, Goda yang Suka Gambar

Huawei merilis MatePad Pro 13.2 yang merupakan tablet flagship mereka di awal 2024. Berikut spesifikasi dan harganya.


Jakarta, CNN Indonesia

Huawei merilis MatePad Pro 13.2 yang merupakan tablet flagship mereka di awal 2024. Berikut spesifikasi dan harganya.

Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia mengatakan MatePad Pro mengusung tema kreativitas yang bisa “menggoda” orang-orang kreatif dan suka menggambar.

“Message-nya creativity, karena sebenarnya fitur lainnya dia punya kualitas yang sama dengan seri-seri sebelumnya, dari sisi produktivitas. tapi dari sisi kreativitasnya itu yang di-enhance kali ini,” kata Eddy di sela-sela peluncuran bertajuk Huawei: Creation of Beauty di Jakarta, Kamis (11/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eddy menambahkan MatePad Pro menjadi tablet pertama mereka yang berukuran 13.2 inci tapi dengan bobot yang ringan. Ia mengklaim bobot MatePad Pro 13.2 inci ini bahkan lebih ringan dari tablet lain yang memiliki ukuran lebih kecil.

Ia mengklaim, MatePad Pro 13.2 juga cukup tipis dengan ketebalan cuma 5.5 mm dan bobotnya 580 gram.

MatePad Pro 13.2 dibekali dengan layar OLED fleksibel, dibuat khusus untuk rasio screen-to-body ratio sebesar 94 persen dan rasio produktivitasnya 3:2. Layar tablet ini hadir dengan resolusi 2880×1920, dan kecerahan puncaknya bisa mencapai 1.000 nits.

Tablet ini juga hadir dengan M-Pencil 3rd generation, yang diklaim sebagai stylus tablet pertama dengan teknologi Nearlink yang mendukung 10.000 pressure sensing level. Hal ini menjadikannya lebih responsif dengan tingkat latensi hampir mendekati 0 m/s, sehingga membuat proses menggambar di tablet ini terasa seperti menggunakan kuas atau pensil.

Huawei MatePad Pro 13.2 juga dilengkapi enam speaker dengan teknologi Huawei Sound yang diklaim dapat memberikan pengalaman audio imersif berkualitas tinggi. Huawei mengklaim tablet ini merupakan tablet pertama dengan multi-driver array speaker.

Bicara soal daya tahan, tablet ini memiliki kapasitas baterai hingga 10.100 mAh yang dapat bertahan lama. Selain itu, tablet ini juga sudah didukung kemampuan fast charging dengan SuperCharge 88W.

Tablet ini hadir dalam dua warna, yakni Golden Black dengan varian RAM 12GB/ROM 256 GB dan warna Green dengan varian RAM 12GB/ROM 512 GB.

Tablet ini dijual mulai Rp14,99 juta dan sudah bisa dipesan lewat sistem pre-order mulai hari ini sampai 26 Januari. Harga tersebut sudah termasuk Smart Magnetic Keyboard, M-Pencil 3rd Generation, Huawei Bluetooth Mouse, dan Huawei FreeBuds 5.

MateBook D16




Foto: CNN Indonesia/Damar Iradat
Huawei meluncurkan MateBook D16 di awal 2024.

Dalam kesempatan itu, Huawei turut meluncurkan laptop anyar mereka, Huawei MateBook D16 2024. Laptop ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 16 inci dengan resolusi 1920x1200px, rasio aspek 16:10, dan kecerahan puncak 300 nits.

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan webcam 1080p dan otentifikasi fingerprint sensor yang terintegrasi di tombol power.

Dengan ukuran layar yang besar, laptop ini juga memiliki keyboard berukuran penuh, lengkap dengan numpad. Sedangkan touchpad-nya memiliki dukungan sentuh hingga lima titik.

Model dasar laptop ini dilengkapi prosesor Intel Core i5 generasi ke-13 dan grafis terintegrasi yaitu Intel UHD. Untuk model ini, Huawei membanderolnya mulai Rp12,9 juta.

Sedangkan untuk model yang lebih tinggi mendapat prosesor Core i9 generasi ke-13, dengan grafis Intel Iris Xe. Model ini dijual mulai Rp17,9 juta.

Semua model dilengkapi RAM 16GB LPDDR4X dan SSD M.2 1TB tipe 2280.

FreeClip




Huawei memperkenalkan produk True Wireless (TWS) terbarunya Huawei Freeclip yang mengusung desain mirip anting yang mencapit kedua daun telinga.Foto: CNN Indonesia/Loamy N
Huawei memperkenalkan produk True Wireless (TWS) terbarunya Huawei Freeclip yang mengusung desain mirip anting yang mencapit kedua daun telinga.

Tidak hanya itu, Huawei juga meluncurkan FreeClip, sebuah perangkat True Wireless Stereo (TWS) yang mengusung konsep Open-Ear earbuds. TWS ini hadir dengan bentuk yang cukup unik.

Gadget ini terdiri dari tiga bagian;Acoustic Ball yang memuat speaker dan bertemu kanal telinga; Bean-shaped part yang menjadi bagian penahan di belakang daun telinga; dan C-bridge yang menjadi penghubung kedua bagian tersebut.

TWS yang mengusung desain open-ear ini terbilang ringan dengan berat hanya 5,7 gram. Desain unik yang dihadirkan di TWS ini diklaim telah diuji pada 10 ribu telinga untuk memastikan kenyamanan penggunanya.

Huawei FreeClip hadir dengan dua pilihan warna, yaitu ungu dan hitam dengan daya tahan baterai hingga 8 jam penggunaan penuh.

Huawei membanderol TWS ini mulai Rp2,69 juta. Selama periode pre-order dari hari ini sampai 26 Januari, setiap pembelian TWS ini gratis Huawei Band 8.

(tim/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com