Huawei Kenalkan MatePad Pro 13,2 Inci, Diklaim Lebih Tipis dari Hp

Bakal resmi diluncurkan di awal tahun depan, Huawei memperlihatkan penampakan MatePad Pro 13,2 inci. Bodinya langsing!


Jakarta, CNN Indonesia

Huawei memperkenalkan tablet terbarunya MatePad Pro 13,2 inci di Indonesia. Tablet yang akan diluncurkan pada awal Januari 2024 ini memiliki bodi tipis, bahkan lebih tipis dari beberapa smartphone.

“Huawei MatePad Pro 13,2 inci bisa dibilang menjadi tablet dengan keunggulan the thinnest dan lightest di kelasnya,” ujar Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, di acara Media Roundtable Huawei MatePad Pro 13,2 inci di Jakarta, Kamis (21/12).

“Bahkan MatePad Pro lebih tipis dari Hp kompetitor,” imbuhnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT




Huawei MatePad Pro 13,2 inci dirilis resmi Januari. (CNN Indonesia/Loamy Noprizal)

Huawei MatePad Pro 13,2 inci ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan hijau. Tablet 13 inci pertama Huawei ini memiliki berat 580 gram dan ketebalan 5,5 milimeter.

Ukuran tersebut bahkan lebih ringan dan lebih tipis dari tablet 12,6 inci Huawei yang punya berat 609 gram dan ketebalan 6,5 milimeter.

Pada bagian layar, tablet besar ini mempunyai layar OLED beresolusi 2880×1920 dengan refresh rate hingga 144Hz. Layar dengan perbandingan 3:2 ini punya kecerahan maksimal 10 ribu nits.

Huawei membekali layar MatePad Pro 13,2 inci dengan Huawei X-True Display yang salah satunya membuat layar tablet ini punya fitur adaptasi layar yang menyesuaikan tampilan di kondisi linkungan terang dan gelap.

Penyesuaian tersebut untuk menjaga detail gambar yang dihasilkan agar tetap tajam.

Tablet yang dirilis secara global pada September ini dibekali dengan fitur Nearlink untuk konektivitas dengan stylus pen Huawei M-pencil generasi ketiga.

Fitur ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya konsumsi baterai yang lebih hemat dan sensitivitas tekanan yang lebih baik dibandingkan dengan konektivitas bluetooth.

Selain itu, smartkeyboard yang dihadirkan untuk mendampingi tablet ini juga diberi touchpad yang sudah dibekali kemampuan gestur yang biasanya ada pada perangkat laptop.

Pada bagian output suara, tablet ini memiliki 6 speaker yang terdiri dari 4 woofer dan 2 tweeter. Speaker ini punya output suara dengan loudness maksimal 82dB.

Untuk menunjang performanya, tablet ini dibekali baterai 10.100 mAh dengan kemampuan pengisian daya 88W. Pengisian daya tersebut diklaim mampu mengisi baterai 0-85 persen dalam 40 menit dan 0-100 persen dalam 65 menit.

Edy tidak menjelaskan chipset apa yang digunakan oleh perangkat barunya ini. Ia hanya menyebut tablet ini ditenagai chipset buatan Huawei.




Huawei Memperkenalkan tablet terbarunya MatePad Pro 13,2 inci di Indonesia. Tablet yang akan diluncurkan pada awal Januari 2024 ini memiliki bodi tipis, bahkan lebih tipis dari beberapa smartphone.Huawei MatePad Pro 13,2 inci dibekali smartkeyboard yang diberi touchpad. (CNN Indonesia/Loamy Noprizal)

(lom/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com