Hari Ini, BMKG Prediksi Sebagian Kota Besar di Indonesia Turun Hujan

Banyak warga di Jabodetabek melaporkan kondisi cuaca terkini yang lebih berpihak pada prediksi BMKG ketimbang BRIN, yakni hujan ringan hingga sedang.

Jakarta, CNN Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian kota besar di Indonesia diguyur hujan pada hari ini, Sabtu (7/10).

Menurut BMKG, untuk wilayah Sumatera, Kota Padang diprakirakan berawan tebal, kemudian hujan dengan intensitas ringan diprakirakan di wilayah Pekanbaru dan juga Tanjungpinang.

Hujan yang dapat disertai dengan kilat maupun petir diprakirakan dapat terjadi di Kota Banda Aceh dan juga Medan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu, kondisi cerah berawan sampai berawan diprakirakan terjadi di Kota Bandar Lampung dan juga Pangkalpinang. Untuk yang berada di wilayah Jambi dan Palembang diprakirakan akan berasap, dan yang terakhir untuk wilayah Bengkulu diprakirakan akan berkabut.

Sementara di Pulau Jawa, cuaca diprediksi cerah berawan dan juga berawan terjadi di Kota Surabaya, Jakarta, Bandung, Serang dan juga Yogyakarta. Di sisi lain, Kota Semarang diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan.

Seperti dikutip dari Antara, Sabtu (7/10), wilayah Bali dan Nusa Tenggara, kondisi cerah berawan hingga berawan diperkirakan terjadi di Kota Kupang, Mataram. dan juga Denpasar,untuk Pulau Kalimantan, khususnya Tanjung Selor dan Samarinda diprakirakan berkabut.

Kondisi berasap diperkirakan terjadi di wilayah Banjarmasin, dan Palangkaraya. Sedangkan Pontianak diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Beralih ke wilayah Sulawesi sebagian besar wilayah Sulawesi diprakirakan akan cerah hingga berawan, kecuali Mamuju yang diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Maluku dan Papua, untuk wilayah Ternate dan juga Ambon, cuaca cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di wilayah Manokwari dan Jayapura.

(wiw)


[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com