H+1 Jadi Capres PDIP, Ganjar Masih Jadi Perbincangan Warganet

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sekaligus Capres PDIP Ganjar Pranowo masih menjadi pembicaraan warganet pada Sabtu (22/4).

Jakarta, CNN Indonesia

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo masih jadi pembicaraan warganet, khususnya Twitter, sehari sejak dicalonkan menjadi calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Setelah diamanahkan menjadi calon presiden 2024 oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, nama Ganjar tiba-tiba jadi trending topic dalam kolom politik di sosial media berlogo burung biru itu.

Dalam penelusuran CNNIndonesia.com, Sabtu (22/4) pukul 20.02 WIB terdapat sekitar 68 ribu lebih percakapan tentang Ganjar pada platform media sosial itu.

Hingga kini, warganet masih memberikan dukungan kepada Ganjar sebagai capres dari PDIP. Namun, tak sedikit pula yang membandingkan Ganjar dengan Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Mengintip ke dalam akun Twitter Ganjar @ganjarpranowo yang memiliki followers lebih dari 3,2 juta orang, centang biru sudah tak lagi nangkring di samping nama orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4). Hadir dalam pengumuman tersebut elite PDIP dan Presiden Joko Widodo.

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap Bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Megawati.

(psr/sfr)





Sumber: www.cnnindonesia.com