Fitur Pin WhatsApp, Bisa Sematkan Pesan Penting di Chat

Fitur


Jakarta, CNN Indonesia

WhatsApp merilis fitur ‘Pin‘ yang memungkinkan pengguna menyematkan atau menempatkan sebuah pesan di tempat teratas dalam jendela percakapan. Bagaimana caranya?

Perusahaan mengatakan bahwa pengguna dapat menyematkan semua jenis percakapan, termasuk teks, jajak pendapat, gambar, dan emoji. Namun, pengguna hanya dapat menyematkan satu percakapan dalam satu waktu.

Aplikasi chatting milik Meta ini menyebutkan bahwa pengguna dapat menyematkan sebuah obrolan dengan menekan lama pada percakapan dan memilih ‘Pin’ dari menu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dengan pesan yang disematkan, Anda dapat dengan mudah menyoroti pesan penting dalam obrolan grup atau individu,” kata perusahaan dalam keterangan resminya.




Fitur ‘Pin’ WhatsApp memungkinkan pengguna menyematkan atau menempatkan sebuah pesan di tempat teratas dalam jendela percakapan. (Foto: dok. WhatsApp)

“Ini membantu menghemat waktu pengguna untuk menemukan pesan yang relevan dengan lebih mudah. Semua jenis pesan seperti teks, polling, gambar, emoji, dan lainnya dapat disematkan, dan semuanya terenkripsi ujung ke ujung,” lanjut mereka.

Lalu bagaimana caranya menyematkan pesan di chat WhatsApp?

Untuk menyematkan pesan, pengguna dapat menekan lama pada pesan, dan pilih ‘Pin dari menu konteks.
Banner kemudian akan muncul untuk memilih durasi pesan yang disematkan.

Pesan yang disematkan bisa bertahan selama 24 jam, 7 hari, maupun 30 hari, tergantung pilihan pengguna. Dalam chat grup, admin memiliki opsi untuk memilih apakah semua anggota atau hanya admin yang dapat menyematkan pesan.

(tim/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com