Elon Musk Mau Bikin Twitter Berbagai Versi, Netizen Bisa Pilih Sendiri

Elon Musk langsung bermanuver usai jadi pemilik Twitter. Kini, ia berwacana membuat Twitter dengan berbagai versi yang dapat dipilih sendiri oleh pengguna.

Jakarta, CNN Indonesia

Elon Musk langsung bermanuver setelah menjadi pemilik resmi Twitter pada Kamis (27/10). Kini, ia berwacana membuat aplikasi Twitter dengan berbagai versi yang dapat dipilih sendiri oleh pengguna.

“Mampu memilih versi Twitter mana yang Anda inginkan mungkin lebih baik, seperti halnya ketika memilih peringkat kedewasaan film,” kata Musk lewat akun Twitter pribadinya nya, Sabtu (29/10).

Musk kemudian mengungkapkan gagasan bahwa “rating” twit itu juga dapat dipilih sendiri. Setelah itu, rating dapat dimodifikasi sesuai dengan umpan balik pengguna tersebut.

Ia melontarkan gagasan ini ketika menanggapi seorang warganet yang mengomentari pengumuman bahwa ia akan membentuk dewan moderasi konten dengan sudut pandang sangat beragam.

Menurutnya, tak akan ada keputusan mengenai konten yang dapat diambil sebelum dewan tersebut menentukan terlebih dulu.

[Gambas:Video CNN]

Seorang lantas berkomentar, “Facebook juga sempat punya dewan yang beragam dan orang-orang di kubu kiri dan kanan masih kesal terhadap mereka. Mereka kalah.”

Musk menganggap warganet itu memiliki poin pembicaraan yang bagus. Ia pun menggagas untuk membuat berbagai versi Twitter, meski tak menjabarkan secara detail.

Ia baru saja resmi menjadi pemilik Twitter setelah mengakuisisi perusahaan tersebut senilai US$44 miliar atau Rp684 triliun.

(yul/has)





Sumber: www.cnnindonesia.com