Indeks

Chery Tiggo 8Pro 4×4 dan Varian PHEV Bakal Diluncurkan di Indonesia

Varian baru yang disiapkan yaitu Chery Tiggo 8Pro 4x4 dan Tiggo 8Pro PHEV untuk pasar otomotif Indonesia

Bogor, CNN Indonesia

Chery membuka peluang untuk menambah line up Tiggo di Indonesia. Varian baru yang disiapkan yaitu Chery Tiggo 8Pro 4×4 dan Tiggo 8Pro PHEV.

Kepastian ini disampaikan Direktur Marketing Chery Sales Indonesia, Qin Gang, jika tidak ada rintangan, kedua varian itu akan diluncurkan tahun depan.

“Salah satu strategi kami yaitu untuk meluncurkan Chery Tiggo 8Pro 4×4 dan Tiggo 8Pro PHEV di Indonesia pada tahun depan,” kata Qin Gang dalam acara media drive Chery Tiggo 8 dan Chery Tiggo 7 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10).

Dijelaskan pria karib disapa Major itu, sejauh ini ada kebutuhan SUV penggerak 4×4 di Indonesia. Dan kami melihat ada kecocokan Tiggo 8Pro 4×4 dengan kondisi pasar otomotif Indonesia.

“Kami melihat ada permintaan untuk mobil keluarga 4×4. Dan masuknya mobil ini salah satu strategi untuk meningkatkan brand image Chery di Indonesia. Soal harga kemungkinan sekitar Rp600 jutaan” ucap Major.

Ia menambahkan, Tiggo 8Pro PHEV merupakan komitmen perusahaan untuk era elektrifikasi di Indonesia. Ini sejalan kebijakan pemerintah mendorong percepatan kendaraan bermotor listrik melalui Peraturan Presiden (Perpres) No. 55 yang disahkan pada 2019.

“PHEV adalah jembatan sebelum konsumen memasuki era mobil listrik murni, dan mobil tersebut kami agendakan masuk Indonesia,” ucap Major.

Sejauh ini, Chery Indonesia belum meluncurkan satu model mobil di Indonesia untuk bersaing dengan merek mobil asal China dan Jepang. Namun Chery sudah memproduksi mobil di Indonesia pada 20 September, yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro yang masing-masing penggerak 4×2.

Produksi mobil Chery memanfaatkan pabrik rekanan milik Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Produksi. Perusahaan membidik total produksi mencapai 240 unit sebelum peluncuran dilakukan pada November 2022.

Pada tahap awal produksi ini seluruh unit dirakit menggunakan suku cadang yang diproduksi dari pabrik Chery Automobile di China.

Sementara itu, Major belum mendapat kepastian mengenai rencana merakit Tiggo 8Pro 4×4 dan Tiggo 8Pro PHEV di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(mik)

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version