Cara Menonton Netflix Korea dari Indonesia tanpa Kena Blokir

Disney+ dan Netflix dikalahkan platform streaming gratisan. Namun, mereka tetap unggul dalam sejumlah hal. Apa itu?

Jakarta, CNN Indonesia

Meski menawarkan banyak film dan series Korea Selatan, Netflix Indonesia memiliki perbedaan akses dengan yang didapat di Negeri Ginseng. Cek cara mengaksesnya.

Netflix Korea memberikan pilihan drama Korea yang amat banyak, bersama 109 film peraih Oscar dan serial-serial peraih Emmy Award yang ada di dalam perpustakaan global Netflix mana pun.

Masalahnya, tiap negara memiliki perbedaan tayangan Netflix. Itu terkait dengan kebijakan platformnya sendiri maupun masalah sensor yang berbeda-beda di tiap negara. 

Jika ingin mengaksesnya, pengguna Netflix di Indonesia bakal terblokir. Satu-satunya cara untuk membuka blokir ini adalah dengan memakai virtual private network (VPN).

VPN dapat menyembunyikan alamat IP asli Anda dan menghubungkan ke server yang aman di Korea Selatan. Singkatnya, proses ini dapat mengelabui Netflix agar mengira Anda terhubung dari negara tersebut.

Berikut langkah-langkah untuk bisa menonton Netflix Korea, merujuk Mashable SEA.

  1. Daftar VPN yang ‘ramah streaming’.
  2. Unduh aplikasi ke perangkat pilihan Anda (VPN terbaik memiliki aplikasi untuk Windows, Mac, iOS, Android, Linux, dan lainnya).
  3. Buka aplikasi dan sambungkan ke server di Korea Selatan.
  4. Masuk ke Netflix.
  5. Tonton Netflix Korea Selatan.

Lalu, bisakah menonton Netflix Korea Selatan secara gratis?

VPN terbaik untuk streaming biasanya tidak gratis, tapi sebagian besar menawarkan uji coba gratis atau jaminan uang kembali.

Anda dapat menggunakan jaminan uang kembali untuk membuka Netflix Korea Selatan dan memulihkan investasi Anda di kemudian hari. Ini bukan solusi jangka panjang, tapi itu berarti Anda dapat menonton semua yang ada dalam daftar Anda tanpa harus mengeluarkan uang.

[Gambas:Video CNN]

(tim/dmi)





Sumber: www.cnnindonesia.com