Cara Kirim Voice Note Sekali Dengar di WA

WhatsApp dalam waktu dekat bakal menyediakan fitur sunting pesan untuk pengguna. Bagaimana cara edit pesan itu, jaga-jaga salah kirim?


Jakarta, CNN Indonesia

WhatsApp meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan voice note atau pesan suara sekali dengar.

WhatsApp atau yang kerap disebut WA meluncurkan fitur View Once pada pembaruan aplikasi terbarunya. Fitur ini mungkin sudah cukup familiar bagi banyak pengguna.

Pasalnya, fitur ini sudah terlebih dulu diterapkan WhatsApp untuk konten foto dan video.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Konten foto dan video yang dikirim dengan fitur View Once hanya bisa dilihat atau diputar satu kali oleh penerima pesan. Pesan yang dikirim dengan fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan privasi pengguna, karena foto atau video yang dikirim dengan fitur View Once tidak dapat discreenshot.

Fitur voice note sekali dengar pertama kali diuji coba pada Maret 2023 pada sejumlah pengguna yang terdaftar dalam WhatsApp Beta Program. Fitur ini terdapat dalam aplikasi WhatsApp Beta versi 2.23.7.8.

Kini, fitur privasi yang sudah ada pada pesan foto dan video tersebut diperluas dan diterapkan untuk pesan suara bagi pengguna secara umum.

Berikut cara mengirimkan fitur pesan suara sekali lihat:
– Buka aplikasi WhatsApp di ponsel
– Buka salah satu ruang obrolan
– Tekan ikon mikrofon di bagian kanan bawah untuk merekam seperti biasa
– Klik ikon angka 1 di sebelah keterangan durasi perekaman
– Hentikan perekaman
– Kirim pesan

Fitur View Once untuk pesan suara ini bisa dinikmati pada aplikasi WhatsApp versi terbaru. Kami sendiri menguji fitur ini pada WhatsApp versi 2.23.25.78 untuk ponsel Android.

Jika fitur tersebut belum tersedia di perangkat Anda, kemungkinan Anda harus bersabar. Terkadang fitur baru semacam ini diluncurkan secara bertahap.

(lom/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com