Cara Keluar dari Grup FB tanpa Ketahuan Anggotanya

Cara keluar dari grup FB tanpa diketahui anggota di dalamnya bisa Anda lakukan dengan mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa dicoba.

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Facebook Group atau disebut juga Grup FB adalah grup berisi komunitas tertentu untuk menyalurkan minat dan kesukaan pada suatu hal.

Cara keluar dari grup FB tanpa diketahui anggota di dalamnya bisa kamu lakukan jika merasa informasi di dalam grup sudah tidak Anda butuhkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terlebih jika dimasukkan menjadi anggota suatu grup di FB tanpa sepengetahuan dan persetujuan, padahal kita belum tentu membutuhkan aktivitas atau informasi di dalam grup tersebut. Maka, cara yang bisa Anda lakukan adalah keluar dari grup.

Cara keluar dari grup FB ini bisa dilakukan tanpa ketahuan anggotanya sebab tidak akan ada notifikasi yang muncul yang memberitahu bahwa Anda keluar.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir dan merasa tidak enak kepada orang yang memasukkan Anda ke dalam grup tersebut.

Cara keluar dari grup FB




Ilustrasi. Cara keluar dari Grup FB tanpaketahuan anggotanya (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Dilansir dari Pusat Bantuan Facebook, terdapat beberapa cara keluar dari grup FB, di antaranya melalui komputer, aplikasi Android, dan Facebook Lite. Berikut langkahnya.

1. Komputer

  1. Buka Facebook.com/groups dan pilih grup Anda.
  2. Klik Bergabung di kanan atas, lalu pilih Keluar dari grup.
  3. Klik Keluar dari Grup untuk mengonfirmasi.

2. Aplikasi Android

  1. Ketuk tanda garis tiga di kanan atas Facebook dan ketuk Grup dan pilih Grup Anda.
  2. Jika Anda melihat Grup, ketuk Lihat selengkapnya.
  3. Ketuk Bergabung di bawah nama grup.
  4. Ketuk Keluar dari Grup.
  5. Ketuk Keluar dari Grup untuk mengonfirmasi.

3. Facebook Lite

  1. Ketuk menu di kanan atas Facebook, lalu ketuk Grup dan pilih grup Anda.
  2. Ketuk nama grup, lalu ketuk Keluar dari Grup.
  3. Ketuk Keluar dari Grup untuk mengonfirmasi.

Sebelum memilih opsi Keluar dari Grup Anda bisa Klik toggle untuk opsi “Cegah orang mengundang Anda untuk bergabung dengan grup ini lagi”.

Cara tersebut bisa dilakukan agar setelah keluar tidak ada anggota yang bisa menarik kembali Anda ke dalam grup. Sesudahnya klik Keluar dari Grup.

Jika langkah-langkah tersebut gagal membuat Anda keluar dari grup karena sebab yang kurang jelas. Anda bisa mencobanya kembali.

Saat Anda keluar dari grup anggota tidak akan mendapatkan notifikasi jika Anda keluar. Kemudian Anda akan dihapus dari daftar anggota dan grup tersebut akan dihapus dari daftar grup Anda.

Anda juga tidak akan menerima notifikasi grup atau melihat grup postingan grup lagi di Beranda. Selain itu, orang tidak akan tahu kapan Anda melihat postingan grup, meski Anda melihatnya sebelum keluar dari grup.

Itulah cara keluar dari grup FB. Semoga membantu.

(juh)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com