Cara Intip Status WhatsApp Tanpa Repot Banyak Klik

Fitur baru WhatsApp memberi shortcut untuk mengintip status di bagian chat dengan tanda lingkaran hijau dan biru.

Jakarta, CNN Indonesia

Aplikasi pesan instan WhatsApp memberi jalan mudah untuk mengintip status. Fitur lingkaran hijau dan biru pada bagian poto profil pengguna di chat jadi jalurnya.

WhatsApp meluncurkan berbagai fitur baru secara berkala untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Hal tersebut untuk mengakomodasi kebutuhan dua miliar pengguna aplikasi ini di seluruh dunia.

Salah satu fitur yang baru-baru ini diluncurkan WhatsApp adalah lingkaran hijau dan biru pada bagian status pengguna.

Dikutip dari situs resmi WhatsApp, status biru dan hijau tersebut menunjukkan jumlah Story pada status pengguna.

Satu lingkaran penuh berarti pengguna memiliki satu WhatsApp story. Sementara jumlah garis hijau dan biru putus-putus yang lebih banyak menandakan jumlah Story yang lebih banyak.

Lingkaran hijau sendiri akan muncul pada status pengguna di perangkat Android. Sedangkan lingkaran biru dapat ditemukan pada pengguna WhatsApp di perangkat iOS.

Bedanya dengan fitur di masa lalu, WhatsApp kekinian memungkinkan pengguna mengintip status kontak lain dari kolom chat atau obrolan, tanpa perlu berpindah ke tab status.

Teknisnya kurang lebih sama dengan cara melihat status versi lawas. Hanya saja Anda cukup pantau deretan chat. Jika ada poto profil pengguna dengan lingkaran berwarna biru pada iOS atau warna hijau pada Android, itu artinya kontak tersebut memilii status terkini.

Anda cukup mengklik foto profil pengguna terkait, dan deretan status bisa terlihat. 

Dari sini, pengguna juga bisa memberi balasan (reply) atau bahkan meneruskan status itu (forward) ke pengguna lain.

(lom/arh)


[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com