Cara Buat Stiker AI di WhatsApp

WhatsApp dalam waktu dekat bakal menyediakan fitur sunting pesan untuk pengguna. Bagaimana cara edit pesan itu, jaga-jaga salah kirim?


Jakarta, CNN Indonesia

Aplikasi perpesanan WhatsApp menghadirkan fitur membuat stiker menggunakan kecerdasan buatan (AI). Bagaimana cara menggunakannya?

Dalam laman resminya, WhatsApp menjelaskan bahwa stiker tersebut dibuat oleh kecerdasan buatan berdasarkan teks yang pengguna masukkan.

“Stiker AI di WhatsApp dibuat oleh kecerdasan buatan (AI), berdasarkan deskripsi yang Anda masukkan, dengan menggunakan teknologi yang aman dari Meta. Untuk menghasilkan stiker AI, Meta memproses permintaan tanpa melihat informasi akun Anda,” demikian informasi yang disampaikan laman Pusat Bantuan WhatsApp.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Seperti biasa, pesan dan panggilan pribadi Anda tetap terenkripsi secara end-to-end, yang berarti WhatsApp atau Meta pun tidak dapat melihat atau mendengarkannya,” lanjutnya.

Setelah pembaruan baru WhatsApp, fitur ini menggunakan layanan META yang menghasilkan gambar berdasarkan teks yang Anda masukan.

Berikut cara membuat stiker AI di WhatsApp:

1. Buka WhatsApp
2. Buka salah satu obrolan
3. Klik emoji “smiley” di paling kiri.
4. Klik tab stiker di sebelah kanan dan tekan tombol Buat.
5. Masukkan teks yang diinginkan untuk membuat stiker AI dan sekarang Anda dapat menggunakan stiker tersebut di obrolan Anda.

Stiker AI yang dibuat secara otomatis sebagai respons terhadap teks mungkin tidak selalu akurat atau sesuai. Jika pengguna yakin stiker yang dihasilkan oleh AI tidak tepat atau jika memiliki masalah, pengguna dapat melaporkannya.

“Kami dapat memblokir pengguna jika kami yakin pengguna tersebut melanggar Ketentuan Layanan kami, termasuk dengan membagikan konten yang dihasilkan oleh AI yang tidak pantas.” tulis WhatsApp.

WhatsApp juga menjelaskan bahwa fitur ini baru tersedia di beberapa negara. Selain itu, saat ini hanya deskripsi stiker dalam bahasa Inggris yang didukung.

(rfi/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com