Bocoran Spesifikasi Playstation 6, Pakai Mesin AMD


Jakarta, CNN Indonesia

Sony dikabarkan akan menggunakan mesin AMD untuk konsol video game Playstation 6. Simak bocorannya.

Playstation 5 telah berumur tiga tahun dan penerusnya, Playstation 6 mungkin akan baru meluncur beberapa tahun mendatang. Namun, rumor terkait konsol ini sudah mulai beredar, salah satunya terkait mesin yang digunakan.

Rumor terbaru soal konsol game ini datang dari YouTuber Moore’s Law Is Dead, yang sebelumnya membocorkan rincian tentang PS5 Pro Sony yang telah lama dirumorkan dengan bagian dalam yang ditingkatkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam sebuah video baru-baru ini, Moore’s Law is Dead mengklaim mengetahui dengan “100 persen” kepastian bahwa Sony akan melanjutkan kemitraannya dengan AMD untuk mendukung PS6 dan PS5 Pro. Chip tersebut akan mengunggulkan spesifikasi 4K pada 120fps dan 8K pada 60fps.

Memperkuat rumor ini, YouTuber RedGamingTech mengklaim Sony bahkan tidak mempertimbangkan vendor lain selain AMD untuk mendukung konsol generasi berikutnya.

Melansir Toms Guide, PS4 dan PS5 masing-masing menggunakan AMD Jaguar dan Zen 2.

Sebelum PS5 dirilis pada 2020, RedGaming Tech mengatakan Sony mendiskusikan untuk beralih ke vendor chip lain, yakni Nvidia. Namun, perusahaan akhirnya memutuskan untuk tetap menggunakan AMD karena beberapa alasan, di antaranya kemudahan kompatibilitas dan tim solusi khusus yang sudah didedikasikan.

Meski demikian, rumor ini tak bisa sepenuhnya dipercaya sebelum ada konfirmasi resmi dari tim PlayStation.

Selain rumor ini, belum banyak yang diketahui tentang spesifikasi dan waktu peluncuran PS6, namun salah satu petunjuk terkait konsol ini adalah dokumen pengadilan yang dipublikasikan dalam kasus FTC melawan Microsoft terkait upayanya mengakuisisi Activision Blizzard.

(lom/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com