Berniat Lepas Aset Gim, ByteDance Jalin Komunikasi dengan Tencent

Induk perusahaan TikTok, ByteDance, ketahuan pakai ChatGPT buat mengembangkan model bahasa kecerdasan buatannya sendiri. Pelanggaran!


Jakarta, CNN Indonesia

Pemilik TikTok, ByteDance mengatakan mereka tengah menjalin komunikasi dengan beberapa calon pembeli aset gimnya. Salah satunya dengan raksasa video gim Tencent.

ByteDance dan Tencent tengah mendiskusikan kesepakatan yang melibatkan beberapa video gim populer yang diterbitkan oleh unit game Nuverse ByteDance termasuk “Crystal of Atland” dan “Earth: Revival”.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melansir Reuters, juru bicara ByteDance mengungkap perbincangan sedang berlangsung namun belum ada kesepakatan yang tercapai antara kedua belah pihak, jelas juru bicara ByteDance, mengutip Reuters.

Pada bulan November, ByteDance mengatakan akan merombak Nurverse dan mundur dari bisnis game. Mereka ingin fokus pada bisnis utama lainnya.

Keputusan ini dibuat setelah lima tahun memulai terobosan besarnya ke pasar video game global senilai $185 miliar atau setara dengan Rp2.879 triliun.

Selain itu, ByteDance juga berhenti mengerjakan game yang belum dirilis dan berencana melakukan pengurangan terhadap judul-judul yang sudah diluncurkan, kata orang yang mengetahui masalah tersebut.

ByteDance juga telah mencari pembeli unit game lainnya yakni Moonton yang diakuisisi pada tahun 2021.

Hubungan ByteDance dengan Tencent di sektor game semakin mesra setelah periode persaingan yang penuh dengan perseteruan. Tencent telah banyak menggunakan jaringan iklan ByteDance untuk mempromosikan game terbarunya “DreamStar”.

(rfi/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com