Berbagi Password Gratis Netflix Dimatikan, Negara Mana Jadi ‘Korban’?

Netflix akan menyetop fitur berbagi password awal tahun ini. Simak daftar negara yang kebagian aturan itu sejauh ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Platform nonton berbayar Netflix akan setop berbagi password sejak awal 2023. Negara mana saja yang sudah diterapkan aturan itu?

Berdasarkan info dari halaman dukungan Netflix, sebuah laporan muncul mengonfirmasi detail Netflix meluncurkan fitur anti-sharing password. Namun, Netflix meralatnya.

“Untuk hari Selasa, artikel pusat bantuan yang berisi informasi hanya berlaku untuk Chile, Kosta Rika, dan Peru, ditayangkan di negara lain. Kami telah memperbaruinya,” kata Juru bicara Netflix Kumiko Hidaka.

Netflix berencana meluncurkan berbagi kata sandi dengan tarif khusus secara lebih luas dalam beberapa bulan mendatang. Perusahaan telah menguji program tersebut di Chili, Kosta Rika, dan Peru sejak awal tahun.

Lewat program sharing password itu, membuat pengguna harus membayar ekstra untuk pengguna tambahan yang berlokasi di luar rumah.

Saat ini, informasi tersebut hanya tersedia di halaman untuk negara uji coba seperti di Amerika Tengah dan Selatan, seperti dikutip The Streamable.

Hidaka menjelaskan layanan sharing password dengan tarif khusus itu akan secara resmi diterapkan di Chili, Kosta Rika dan Peru pada bulan Maret, tetapi di AS atau negara lain akan menyusul.

Dikutip situs blog yang sudah diarsipkan, hanya orang yang berada serumah yang dapat menggunakan satu langganan Netflix.

Agar beberapa perangkat dapat menggunakan satu langganan, Netflix mengatakan pengguna harus “terhubung ke Wi-Fi di lokasi utama Anda, membuka aplikasi atau situs web Netflix, dan menonton sesuatu setidaknya sekali setiap 31 hari” di perangkat Anda dan perangkat Anda.

Dikutip dari The Verge, ini adalah sekilas tentang apa yang bisa pengguna harapkan ketika tindakan keras Netflix pada berbagi kata sandi berlaku secara global.

Seperti apa yang dapat ditimbulkannya bagi orang-orang yang hanya perlu menonton dari berbagai lokasi atau orang yang suka menggunakan VPN dalam privasi mereka sendiri rumah.

(can/arh)






Sumber: www.cnnindonesia.com