Bakal Jadi Saingan Galaxy Fold 5, Apa Keunggulan Oppo Find N3?

Oppo segera merilis Oppo Find N3, saingan Samsung Galaxy Fold 5. Simak keunggulan Oppo Find N3 Fold yang segera rilis pekan depan.
Jakarta, CNN Indonesia

Pabrikan smartphone asal China, Oppo segera merilis Hp foldable pertamanya di RI, Oppo Find N3 Fold. Hp ini bakal menjadi pesaing utama Samsung Galaxy Fold 5, lalu apa keunggulan Oppo Find N3 Fold?

Baskoro Adiwiyono, Head of Public Relations Oppo Indonesia mengatakan salah satu keunggulan Find N3 Fold adalah Hp ini dibekali dengan kamera flagship. Oppo menggandeng manufaktur kamera, Hassleblad untuk menggarap kamera belakang Find N3 Fold.

“Kami luncurkan dengan fitur flagship yang sesungguhnya. Kenapa fitur flagship yg sesungguhnya? Karena kameranya flagship,” kata Baskoro saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (8/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bahkan ada kamera telefotonya, satu-satunya smartphone foldable yang punya telefoto,” imbuhnya.

Kamera utama Hp ini terdiri dari tiga kamera belakang, yakni 48 MP Ultra Sensing Wide Angle Camera, 64 MP Ultra Sensing Periscope Telephoto Camera, dan 48 MP Ultra Wide Angle Camera.

Sedangkan, kamera depan dilengkapi dengan konfigurasi kamera 20 MP dan 32 MP.

Menurut Baskoro dengan fitur-fitur kamera mumpuni itu, pihaknya meyakini banyak konsumen yang akan memilih Oppo Find N3 Fold. Apalagi, menurutnya Hp ini tidak hanya cocok untuk para eksekutif, tapi juga yang doyan jalan-jalan.

“Itu dia kenapa tadi salah satu pilarnya, pilar travel, karena pada saat kita pergi, kalau orang yang suka outdoor, kamera telephoto-nya itu berguna banget untuk foto zoom dari jarak jauh. Bayangin dari tadinya harus bawa kamera DSLR, kita bisa travel light, packing enggak ribet-ribet,” kata Baskoro.

“Cukup smartphone foldable, yang mungkin selama ini stigmanya adalah smartphone untuk kerja doang, produktivitas, sementara kami melihatnya enggak. Karena kami punya teknologinya untuk mendukung lebih banyak aktivitas hari-hari konsumen,” tuturnya menambahkan.

Oppo Find N3 segera rilis pekan depan. Hp ini mengusung desain layar lipat seperti buku, seperti Samsung Galaxy Fold.




Oppo Find N3 Fold akan segera meluncur di RI. (Foto: CNN Indonesia/Chandra Erlangga)

Sampai saat ini belum ada bocoran harga untuk Oppo Find N3 Fold. Namun, diperkirakan harganya di atas Rp20 jutaan, bersaing dengan Samsung Galaxy Fold 5.

Oppo Find N3 memiliki panjang 153,4 mm dan lebar 73 mm. Jika lipatan ponsel dibuka, lebar ponsel menjadi 143,1 mm dengan bobot ponsel sekitar 245 gram.

Penyimpanan ponsel dibekali dengan kapasitas RAM dan ROM 16 GB + 512 GB. Dapur pacunya dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Layar Oppo Find N3 dibekali dengan panel layar OLED, dengan layar utama dan layar penutup sama-sama 120 Hz. Kerapatan pixel dilayar utama tembus 426 PPI, sedangkan di layar penutup 431 PPI.

Penyimpanan ponsel dibekali dengan kapasitas RAM dan ROM 16 GB + 512 GB. Dapur pacunya dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Layar Oppo Find N3 dibekali dengan panel layar OLED, dengan layar utama dan layar penutup sama-sama 120 Hz. Kerapatan pixel dilayar utama tembus 426 PPI, sedangkan di layar penutup 431 PPI.

(tim/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com