Artificial Intelligence, Pemilu, dan Tantangan di RI

Dalam podcast What The Fact! Star Tech, CNN Indonesia akan mengulas soal perkembangan dan regulasi soal AI.


Jakarta, CNN Indonesia

Artificial Intelligence (AI), atau kecerdasan buatan diciptakan untuk membantu manusia. Tapi di balik itu, peranti lunak ini juga memunculkan kekhawatiran, terutama di kalangan pekerja yang cemas lapangan pekerjaan akan semakin sedikit di masa depan.

Jelang Pemilu 2024, AI terutama generative AI juga dapat sorotan karena dianggap bisa jadi peluang tumbuh suburnya hoaks, yang memang kerap muncul saat pesta politik digelar.

Bahkan, Presiden Joko Widodo sendiri pun sempat jadi sasaran “permak AI” ketika videonya berpidato dengan bahasa Mandarin viral di media sosial.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun di balik segala kekhawatiran itu, AI tetap punya peran penting bagi perkembangan bangsa.

AI merupakan teknologi yang memiliki potensi besar untuk membantu kehidupan manusia. Teknologi ini memiliki potensi untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan inovasi.

Untuk mengulas soal perkembangan AI di Indonesia, termasuk regulasi yang akan dikembangkan pemerintah, CNN Indonesia menghadirkan podcast What The Fact! Star Tech.

Podcast ini menghadirkan narasumber Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria dan akan ditayangkan secara streaming di Youtube dan situs CNN Indonesia, atau di laman ini.

Podcast What The Fact! Star Tech akan tayang pada Senin 11 Desember pukul 19.00 WIB.

Yuk simak mengenai perkembangan AI di Indonesia dalam podcast tersebut hanya di CNN Indonesia. 

(vws)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com