Apple Mendadak Rilis Update iOS 17.1.2, Tambal Celah Keamanan

iPhone 15 resmi masuk Indonesia dan bisa dipesan mulai 20 Oktober. Ponsel terbaru Apple ini dibanderol mulai Rp16,49 juta.

Jakarta, CNN Indonesia

Apple merilis update iOS 17.1.2 setelah beberapa pekan lalu baru saja merilis iOS 17.1.1. Perilisan mendadak ini disebut untuk menambal sejumlah celah keamanan pada iOS 16.7.1.

Sistem operasi versi teranyar ini tersedia untuk pengguna secara luas pada 30 November lalu. Apple menyarankan penggunanga untuk mengunduh pembaruan sesegera mungkin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pembaruan ini memberikan perbaikan keamanan penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna,” kata Apple, dikutip dari Fox Business.

Apple sebelumnya diperkirakan akan merilis iOS 17.2 akhir bulan ini dengan fitur-fitur baru dan perbaikan bug kecil, tetapi masalah keamanan yang ada disebut cukup mendesak.

Catatan keamanan diterbitkan untuk menyertai pembaruan, mengutip dua perbaikan untuk WebKit atau mesin browser web Apple.

Catatan tersebut menyatakan bahwa memproses konten web dapat mengungkapkan informasi sensitif dan dapat menyebabkan eksekusi kode arbitrer.

“Pemrosesan konten web dapat mengungkapkan informasi sensitif. Apple mengetahui laporan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi pada versi iOS sebelum iOS 16.7.1,” tulis Apple di laman dukungannya.

“Memproses konten web dapat mengakibatkan eksekusi kode arbitrer. Apple mengetahui laporan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi pada versi iOS sebelum iOS 16.7.1.”

Lebih lanjut, iOS 17.1.2 dapat diunduh melalui fungsi Pembaruan Perangkat Lunak di aplikasi pengaturan iPhone. Dikarenakan pembaruan yang mendadak, pembaruan sistem ini tidak menyertakan fitur baru.

(lom/dmi)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com