Alasan Pentingnya Nimbrung di ‘Ada Apa dengan Digital’ Besok

Ada setidaknya dua alasan utama buat datang ke ajang


Jakarta, CNN Indonesia

Talk show ‘Ada Apa dengan Digital‘ yang digelar besok bakal memberi banyak masukan pengetahuan soal hoaks pemilu sekaligus menghibur dengan penampilan musikus ternama.

Acara ini merupakan hasil kerja sama Transmedia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Digelar di Balai Sarbini, Jakarta, pada Rabu (7/2), agenda ini terdiri dari dua segmen utama. Pertama, ajang seminar yang dimulai pukul 09.00 hingga 11.25 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada segmen ini, para pembicara yang hadir berasal dari kalangan pemerintah, korporasi, hingga selebritas.

Yakni, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Puadi, dan Representatif Public Policy & Government Relations Tiktok Indonesia Faris Mufid.

Tak ketinggalan, ada pula pemain film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) Adinia Wirasti dan Dennis Adhiswara sebagai pengisi acara. Komika Awwe bakal turut serta menyegarkan segmen ini.

Bahasan utamanya ialah soal hoaks terutama di momen pemilu.

“Talk show ‘Ada Apa dengan Digital’ merupakan sebuah acara yang membahas problematika atas banyaknya kasus informasi hoax pada digital yang mampu mempengaruhi opini publik, bahkan bisa berdampak negative pada masyarakat,” menurut keterangan resmi event tersebut.

“Khususnya momen Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat, talk show ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk kekhawatiran tersebut.”

Kedua, acara ‘Harmoni Pemilu Damai’ yang berisi deklarasi pemilu damai dan konser pada pukul 11.25–15.00 WIB.

Tamu undangan yang hadir dalam ajang ini antara lain Puadi, Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Usai acara deklarasi, grup musik Maliq & D’Essentials, vokal grup JKT48, dan mantan vokalis Dewa 19 Ari Lasso bersiap menggetarkan panggung Balai Sarbini.

[Gambas:Video CNN]

(tim/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com