Adinia Wirasti Berbagi Tips Menasihati Orang Tua Soal Hoaks

Peraih Piala Citra FFI Adinia Wirasti berbagi tips soal cara ngobrol dengan orang tua yang suka menyebar konten hoaks.


Jakarta, CNN Indonesia

Adinia Wirasti, aktris peraih berbagai penghargaan film nasional, berbagi tips soal cara ngobrol dengan orang tua yang suka menyebar konten hoaks.

Hal itu dituturkannya saat menjadi salah satu pembicara talk show ‘Ada Apa dengan Digital’, di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (7/2).

Pada ajang ini, salah satu peserta bertanya kepadanya soal tips tersebut lantaran mengaku kerap ‘diserang’ dengan jawaban ‘kamu tahu apa, masih kecil’ dan sejenisnya saat menasihati orang tuanya yang kerap menyebar konten diduga hoaks di grup keluarga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemeran Karmen dalam film Ada Apa dengan Cinta ini pun mengaku punya nasib yang sama.

“Ternyata fenomena yang sama terjadi di semua generasi ya, enggak cuma milenial, tapi juga Gen Z,” tutur Adinia.

Menurut peraih Piala Citra FFI untuk film ‘Tentang Dia’ dan ‘Laura & Marsha’ ini, pada akhirnya yang bisa dilakukan seorang anak adalah bicara secara lebih baik dan lebih sering dengan orang tua, tak cuma dalam hal hoaks.

Dengan langkah itu, keakraban bakal lebih terjalin dan kemungkinan ego orang tua tak tersindir.

“Mestinya ya kita bicara lebih sering dengan orang tua, enggak cuma dalam hal konten hoaks ini, [tapi] semua,” ucap istri Michael Wahr itu.

Ajang ‘Ada Apa dengan Digital’ merupakan hasil kolaborasi Transmedia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Selain berisi talk show tentang hoaks, terutama terkait Pemilu 2024, gelaran ini juga dilanjutkan dengan konser Harmoni Pemilu Damai 2024.

Bintang tamunya antara lain Maliq & D’esentials, JKT48, dan Ari Lasso.

[Gambas:Video CNN]

(tst/arh)



Sumber: www.cnnindonesia.com